Sidang Paripurna di DPRD Muaraenim.

Sidang Paripurna di DPRD Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Pelaksanaan Porprov XI Sumsel tahun 2017 di Kabupaten Muaraenim ditunda pelaksanaannya. Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman SH, mengatakan penundaan ini karena saat ini Kabupaten Muaraenim mengalami defisit keuangan.

“Penundaan ini berdasarkan surat Gubernur Sumsel tanggal 19 September 2016 No: 426/2710/Dispora/2016 perihal Penyelenggaraan Porprov XI Sumsel tahun 2017 di Kabupaten Muaraenim. Bahwa dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah yang sedang mengalami kesulitan saat ini, maka penyelenggaraan Porprov dimaksud ditunda atau dijadwal ulang setelah pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 atau sampai kondisi keuangan daerah memungkinkan,” ungkap Nurul Aman pada Rapat Paripurna ke XI DPRD Muaraenim tahun 2016, Selasa (27/9).

Adapun agenda rapat paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD Muaraenim adalah Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Komisi-komisi DPRD Kabupaten Muiaraenim terhadap Rancangan Perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2016, di gedung DPRD Kabupaten Muaraenim.

Menurut Nurul Aman, meski ditunda, namun Gubernur Sumsel mengharapkan untuk penyelenggaraan pelaksanaan Poprov ke XI mendatang tetap dilakukan di Kabupaten Muaraenim.

Untuk itu ia sudah menginstruksikan kepada seluruh SKPD terkait termasuk KONI Kabupaten Muaraenim untuk mengambil langkah-langkah penyesuaian lebih lanjut berkenaan dengan persiapan penyelenggaraan Proprov tersebut.

Sementara itu, Komisi IV DPRD Muaraenim melalui juru bicaranya Ahmad Fauzi, sangat mendukung pelaksanaan Porprov XI di Muaraenim.

“Meski ada bangunan yang pembangunanya ditunda akibat kondisi keuangan, untuk kedepan tetap dilanjutkan demi memajukan dunia olahraga di Kabupaten Muaraenim,” ujarnya.

Hal senada dibenarkan oleh Kadisporapar Muara Enim melalui Sekretaris Handono SPd MM.

“Sebagai tuan rumah tentu kita sedikit kecewa karena kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Namun dalam hal pembinaan atlet tetap kita mengacu kepada program yang telah ada,” ungkapnya.  (EDW)