PALEMBANG, HS – Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang diselenggarakan oleh Pertamina Plaju, melalui Rumah Sakit (RS) Pertamedika Pertamina Plaju Palembang, merupakan program kerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dalam kegiatan Posbindu yang digelar Minggu (21/5) di Giant Plaju, sebanyak 50 peserta dari Posyandu Kasih Bunda dan Puskesmas Taman Bacaan dari wilayah Kecamatan Plaju mengikuti kegiatan ini.

General Manager (GM) Pertamina RO III, Arif Salman Eman, mengatakan bahwa kegiatan seperti Posbindu ini merupakam kegiatan yang sangat positif baik untuk Pertamina maupun masyarakat.

“Jadi kita sehat, masyarakat juga sehat, untuk ke depannya kita akan lihat progresnya dari setiap tahapan ini yaitu tahap I, II dan tahap III. Mudah-mudahan saja dapat memberikan pembinaan lebih banyak lagi dan lebih baik lagi kedepannya,” ujar Arif.

Sementara Wakil Direktur RS Pertamina, Dr Danil L Tobing mengatakan, kegiatan yang termasuk program dari Kementerian Kesehatan RI yang bekerjasama dengan Pertamina ini diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat secara maksimal.

“Harapan kita dengan kegiatan Posbindu ini dapat terjaga dengan baik kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kerja Posyandu Kasih Bunda dan Puskesmas Taman Bacaan yang mengikuti kegiatan Posbindu tahap I pada hari ini,” ujar Tobing.

“Nanti ada tahap lanjutan yakni tahap II dan tahap III. Untuk sementara ini kita fokuskan kegiatan ini bagi masyarakat wilayah Kecamatan Plaju, kedepannya kita berharap dapat meningkatkan pembinaan ini lebih banyak lagi di seluruh Kota Palembang secara bergilir,” tandasnya.

Kegiatan Posbindu ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk penyakit-penyakit tidak menular, seperti tensi, cek metabolisme gula darah, asam urat, jantung, dan lainnya. (ATM)