Acara peresmian Posyandu Rusa, binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Kajari Kabupaten PALI.

PALI, HS –  Dalam mendukung serta membangun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten PALI mendirikan Posyandu Rusa, binaan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kajari Kabupaten PALI.

Bertempat di halaman kantor Kelurahan Talang Ubi Selatan, Posyandu Rusa diresmikan langsung oleh Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Selasa (14/2).

Selain kegiatan peresmian, dalam kesempatan yang sama pula dilakukan imunisasi bagi para balita yang berada di seputaran Talang Ubi Selatan.

Tak heran, antusias masyarakat membludak hingga memadati arena pemberian imunisasi di kantor kelurahan Talang Ubi Selatan yang sekaligus dijadikan sebagai tempat Posyandu Rusa.

Dalam keterangannya, Yunita Arfin SH,MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten PALI mengatakan jika dibentuknya Posyandu Rusa tersebut sebagai salah satu upaya Kajari Kabupaten PALI dalam mendukung pembangunan di Bumi Serepat Serasan.

“Minimal kita ikut membangun generasi muda PALI. Seperti, mengaktifkan posyandu, memberikan bantuan makanan tambahan kepada balita. Supaya generasi pemuda PALI bisa tumbuh dengan sehat dan berkembang,” jelas Yunita.

Kedepan, nantinya Posyandu Rusa akan menjadi pusat dari posyandu binaan Kajari PALI dengan nantinya akan membina posyandu hingga ke desa-desa dan ke tingkat Rukun Warga (RW).

“Disini hanya pusatnya, nanti posyandu Rusa akan melakukan pembinaan ke posyandu-posyandu di tingkat desa dan RW. Karena, ini merupakan program dari Kajari Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ferdian mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Kajari PALI dengan mendirikan posyandu Rusa.

“Posyandu rusa merupakan posyandu yang dibina langsung dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kajari PALI dan kita sangat apresiasi itu,” jelas Wabup.

Karena menurut Ferdian hal tersebut membuktikan antara unsur muspida di Kabupaten PALI saling bahu membahu membangun kabupaten yang memasuki usia empat tahun 22 April nanti.

“Hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian entitas Pemerintah Kabupaten PALI dalam rangka untuk meningkatkan kualitas hidup sehat di lingkungan masyarakat PALI. Jadi dalam membangun Kabupaten PALI, butuh dorongan serta dukungan dari instansi yang lain. Dengan begitu, maka bisa terwujudlah PALI Cemerlang Sumsel Gemilang,” tandasnya. (MAN)