PALEMBANG,HS – Sejumlah barang – barang milik calon jemaah haji kloter 18 disita, panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi Palembang, barang-barang tersebut yang tidak lolos dalam pemeriksaan X-Ray di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Rabu (24/7/2019).

Adapun Barang-barang yang disita petugas dari bawaan calon jamaah haji yang akan bertolak menuju Jeddah itu berupa ketimun, botol berisi air mineral dan botol berisi madu.

“Ada sejumlah barang bawaan yang di simpan di dalam tas bawaan yang dilarang dibawa ke kabin pesawat. Petugas menyita beras hingga ketimun milik jamaah,” ujar Humas PPIH Embarkasi palembang

Dia mengatakan, pihak panita di Asrama Haji Palembang menerima barang bawaan tersebut setelah tidak lolos pada pemeriksaan X-Ray di Bandara SMB II Palembang karena barang itu seharusnya diletakan di bagasi bukan dibawa di tas tentengan ke kabin pesawat.

“Barang-barang tersebut bisa diambil kembali, namun panitia di Palembang akan berkomunikasi dengan panitia daerah untuk dikembalikan,” katanya

Ia juga mengimbau bagi calon jamaah haji Embarkasi Palembang yang belum diberangkatkan ke Tanah Suci agar tidak membawa barang-barang yang dilarang untuk dibawa di dalam tas tentengan yang akan diletakkan di kabin pesawat.

“Seharusnya jika memang ingin membawa yang memang diperbolehkan juga agar menyimpannya ke koper yang diletakkan di bagasi,” tutupnya.