PALEMBANG,HS-Tidak mengenal lelah relawan-relawan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI ) DPW Sumsel terus melakukan giat penyemprotan disinfektan gratis di sejumlah tempat ibadah dan perumahan. Pada hari ke- 5 ini relawan PPMI melakukan giat di Kecamatan Alang-alang Lebar ,selasa (31/3/2020).

Setidaknya ada 13 Mushala dan Masjid di lingkungan Maskrebet Pulogadung ,Labi-labi kecamatan Alang-alang Lebar telah disteril dengan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19 di Sumsel dan Kota Palembang khususnya.

Salah satu pengurus Masjid di Maskrebet Antoni, mengucapkan terima kasih kepada relawan PPMI yang sudah melakukan sterilisasi masjid di lingkungannya hingga kami tidak lagi kuatir terhadap penyebaran virus corona jadi kami bisa khusu melakukan Ibadah di masjid ini.

“ kami mewakili jemaah masjid besyukur dan berterima kasih atas giat yang dilakukan Relawan PPM hingga kami bisa khusu melakukan ibadah di masjid ini,“kata Antoni

Charma Afrianto Ketua Umum DPW PPMI Sumsel mengharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat hendaknya lebih menyadari akan kebersihan diri dan lingkungan sehingga akan tercipta kenyamanan.

Lebih lanjut Charma menghimbau kepada pemerintah untuk lebih responsi terhadap maysarakat .

“kami saja yang biaya swadaya bisa melakukan hal ini apalagi pemerintah yang punya anggaran harusnya lebih responsip,” tutur Charma