PALEMBANG – Warga kawasan Jalan Letkol Iskandar, Palembang, mendadak heboh, Sabtu (18/3) malam.

Pasalnya, sesosok mayat laki-laki berambut gondrong ditemukan tewas dikawasan tersebut tepatnya di bawah tiang traffic light disamping Palembang Indah Mall.

Saat ditemukan, mayat pria yang belakangan diketahui bernama Jefri,31, warga Rumah Susun Jalan Radial blok 50 lantai 1, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, tengah tertelungkup dengan bermandikan darah.

Belum diketahui motif terbunuhnya korban. Hanya saja berdasarkan informasi yang dihimpun, sesaat sebelum kejadian, korban terlihat cekcok mulut dengan sekelompok orang di kawasan tersebut. Bahkan saat itu, sempat terjadi kejar-kejaran antara korban dan sekelompok orang tersebut.

“Dia ini lari dan dikejar sekelompok orang. Tidak tahu siapa musuhnya itu. Setelah sampai disini (TKP), korban langsung ditikam,” ungkap ED, saksi mata.

Namun, kata ED, saat kejadian dirinya tak berani mendekat lantaran takut menjadi sasaran.

“Saya hanya melihat dari kejauhan saja tidak berani mendekat. Setelah kejadian, pelaku langsung kabur,” tuturnya.

Yuli Utari,50, bibi korban mengaku, terakhir bertemu korban sekitar pukul 15.00 WIB.

“Tadi sore saya masih bertemu. Dia sempat makan dan minum dirumah. Dia juga itu keponakan saya dan juga tinggal di tempat saya,” timpalnya.

Menurut Yuli, saat itu korban juga terlihat seperti biasa dan tak ada tanda-tanda orang yang sedang bermasalah.

“Biasanya kalau ada masalah dia ini cerita. Tapi saat pulang sore tadi tidak ada cerita apa-apa. Dia biasa saja,” jelasnya.

Dia mengaku, baru mengetahui hal itu dari seseorang yang menelepon ke ponselnya.

“Tadi ada yang menelepon saya dan mengabarkan jika Jefri tewas dikeroyok. Ketika tadi dilihat, ternyata memang benar. Namun saya tidak tahu siapa yang menelepon karena tidak ada namanya,” imbuhnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan warga ke anggota lalu lintas yang tak jauh dari lokasi dan langsung diteruskan ke Unit Identifikasi dan SPKT Polresta Palembang serta Polsek Ilir Barat 1.

Kapolsek Ilir Barat 1, Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kita belum bisa memastikan motif kejadian ini. Masih kita selidiki. Saat ini jasad korban kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” singkatnya. (Rey)