PALEMBANG,HS – Primer Koperasi (Primkop) Kartika Gapo menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2017 dengan mengambil tema “Dengan semangat wira usaha dan kemitraan, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS dan keluarga” bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (6/3/2018).

Dalam kegiatan RAT ini dihadiri seluruh anggota dan pengurus Koperasi serta dihadiri para undangan diantaranya Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. diwakili Kasipers Letkol Inf Prabowo, para Kasi Korem 044/Gapo dan para Ka/Balak Korem 044/Gapo, Ketua Umum Puskop Kartika Sriwijaya yang diwakili oleh Kaurnikben Kapten Ctp Sujiono. Selain itu, hadir pula Kadis Perindagkop Kota Palembang, yang diwakili bapak Zulpajeri.Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasipers Korem 044/Gapo menjelaskan, kegiatan RAT itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus Koperasi setelah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pengelolaan usaha Koperasi selama setahun.

“Kegiatan RAT sangat penting, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya,” terangnya.

Selain itu dijelaskan, bahwa pentingnya peranan Koperasi, maka setiap instansi pemerintah banyak yang mendirikan Koperasi guna membantu anggotanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi, salah satunya adalah Primer Koperasi Kartika Gapo, yang dibentuk guna membantu Komando dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Sementara itu, Ketua Primkopad Kartika Gapo Kapten Inf Rusman dalam laporannya menyampaikan, bahwa sesuai hasil pengawasan dari Tim Pengawas, Primkop Kartika Gapo dinyatakan pada klasifikasi sehat dimana dapat dilihat dari laporan pertanggung jawabannya.

Ia juga berharap, agar dalam pembahasan rencana kerja, anggota harus aktif memberikan masukan dan saran kepada pengurus. “Sehingga semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus pada Tahun Buku 2018 sudah tercakup secara menyeluruh,” ujarnya.