program-kotaku

Sosialisasi dan Workshop Strategi Komunikasi Program Kotaku Kabupaten Muaraenim, di Aula BKD Kabupaten Muaraenim, Kamis (22/9).

MUARAENIM, HS – Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya berupaya menciptakan pemukiman penduduk yang layak huni dan tidak kumuh melalui program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku. Khusus di Kabupaten Muaraenim program ini dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul.

“Program ini merupakan program nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan merupakan kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MP),” tutur Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Muaraenim, H Ramlan Suryadi ST.

Hal ini diungkapkannya dalam acara Sosialisasi dan Workshop Strategi Komunikasi Program Kotaku Kabupaten Muaraenim, bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaraenim, Kamis (22/9).

Dipilihnya Kecamatan Lawang Kidul dalam penerapan program tersebut, terang Ramlan, karena indikatornya mendukung seperti kondisi bangunan, jalan dan drainase lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, limbah pengamanan kebakaran dan ruang terbuka hijau.

“Kita berharap melalui workshop atau sosialisasi strategi program Kotaku ini dapat berjalan dengan baik sebagai keberlanjutan dari sasaran program yang telah ada,” ungkapnya. (EDW)