PALEMBANG,HS – Program tahfidz memang layak menjadi program unggulan MAN 1 Palembang, pasalnya Para hafidz/hafidzah MAN 1 Palembang kembali membuktikan bahwa dengan memborong juara pada lomba tahfidz dalam kegiatan Islamic Festival Titanium yang digelar LDK Mizan di Poltekkes Palembang, dan penutupannya dilaksanakan Minggu (12/3) kemarin.
Wahidin selaku pembimbing siswa/i MANSAPA mengatakan, Dalam perlombaan tersebut, MAN 1 Palembang mendapatkan hasil yang sangat baik dengan meraih juara 1 dan 2 di kategori hafidzah serta juara 1 dan 3 di kategori hafidz. Selain itu, Nasyid Ulul Albab MANSAPA juga menjadi juara pertama lomba Nasyid se-kota Palembang.
“Bersyukur alhamdulillah kami dapat membawa pulang piala yang sangat membanggakan, lewat prestasi ini kami membuktikan bahwa MANSAPA serius untuk menjadikan siswanya unggul di bidang jurnalis, tahfiz, dan akademik yang telah diusulkan oleh kepala MAN 1 Palembang,” ujarnya.
Dia berharap, Semoga kedepannya siswa/i MAN 1 Palembang bertambah ilmu dalam bidang keagamaan dan mampu untuk bisa mengamalkannya serta diharapkan menjadi seorang pemimpin muslim di masa yang akan datang.
Sementara itu, Omar Salah satu Hafidz MANSAPA mengatakan, lomba ini merupakan pengalaman pertama saya mewakili MAN 1 Palembang pada lomba tahfidz. Masih banyak bacaan yang harus saya perbaiki. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar Al Qur’an”, ujarnya
Dari 6 piala yang diperebutkan untuk kategori hafidz dani hafidzah, MAN 1 Palembang berhasil merebut juara 1 dan 3untuk kategori hafidz, masing-masing atas nama Omar Muchtar dan M. Adhim Rajasyah. Sedangkan untuk kategori hafidzah berhasil meraih juara 1 dan juara 2, masing-masing atas nama Riskiya Febriyani dan Halimatussa’diah. Keempatnya menjadi juara setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.
“Dalam perlombaan yang dilaksanakan tersebut, saya beserta seluruh peserta tampil dengan membawakan hafalan salah satu surat di juz 29 dan menjawab soal sambung ayat pada juz 30. Adapun kriteria penilaiannya meliputi tajwid, kelancaran hafalan dan murottal,”terangnya.(HSN)
.

.