PALEMBANG,HS – Program bedah rumah yang masuk dalam sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang terus dilakukan. Seperti yang terlihat di rumah milik Sulaiman, warga Kampung Pulokerto, RT 23, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. Rumah tak layak huni sudah memasuki progress pemasangan rangka baja, Kamis (07/03/2019).

Dari progress pembangunan sendiri, program bedah rumah ini akan selesai sebelum penutupan TMMD ke 104 pada 27 Maret mendatang.

Seperti diketahui program TMMD ke 104 bertujuan untuk mensejahterahkan rakyat. Untuk itulah, Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang melakukan sejumlah pembangunan fisik.

Beberapa pembangunan fisik yang akan dibangun seperti perbaikan jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Sungai Rengas dalam proyek TMMD ke-104 sepanjang 2 kilometer (km) dengan lebar 6 meter. Selain itu juga dilakukan pemasangan gorong-gorong sebanyak dua titik, rehab masjid Al-Ikhlas di Kampung Sungai Rengas, RT 33, RW 05, Kelurahan Pulokerto.

Pembangunan fisik lainnya yakni pembuatan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter. Pembuatan pos kamling sebanyak 2 unit dan bedah rumah 2 unit.

“Ada juga pembangunan non fisik yakni penyuluhan bela Negara, penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba, agama, penyuluhan pertanian, perkebunan dan perikanan, penyuluhan tentang bios 44, pengobatan massal/donor darah dan khitanan, pemutaran film perjuangan dan panggung hiburan,” jelas Komandan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS.

Lebih jauh Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, menjelaskan, tahun ini TMMD kembali hadir di Palembang guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan masyarakat.

“Selain pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan di Kelurahan Pulokerto, kegiatan TMMD juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik”, jelasnya.