img_20161010_164846

Kepala Dinas Bina Marga (BM) Syamsul Bahri di ruang kerjanya senin (10/10)

PALEMBANG,HS – Progres Pembangunan Jembatan Musi 6 yang Menghubungngi Kecamatan Seberang Ulu 1 Dan Ilir Barat 1 Baru Mencapai 32 persen Pembangunannya dan target Akhir Tahun Ini bisa mencapai 50 persen.

Hal Ini di Sampai Kepala Dinas Bina Marga (BM) Syamsul Bahri di ruang kerjanya senin (10/10).

“Untuk Pembangunan Musi 6 ini kita akan Targetkan ahkir tahun ini bisa mencapai Progres 50 persen Dan sebelum asian Games ini Mudah – mudahan Pembangunan jembatan Musi 6 ini akan selesai tepat waktu.” ujarnya.

Dia juga Menyampaikan. saat ini pengerjaannya yaitu pemancangan untuk pemasangan pillar dimana yang telah dipasang yakni sebanyak 5 pillar dari total sebanyak 9 pillar dan ditargetkan pada akhir tahun mendatang pemasangan seluruh pillar telah dilakukan. Menurutnya, sejauh ini pengerjaan Jembatan Musi VI hanya terkendala oleh alam dimana terkadang air pasang dan derasnya aliran sungai.

“Meskipun kesulitan, kami akan tetap melakukan pengerjaan tersebut agar pengerjaan dapat selesai tepat waktu yakni sebelum Asian Games,” terangnya.

Untuk pembebasan lahan sendiri, lanjut Syamsul, saat ini sebagian besar sudah dilakukan pembebasan dimana untuk Seberang Ulu (SU) pembebasan yakni sekitar 96 persen sedangkan untuk Seberang Ilir yakni sekitar 99,2 persen. Artinya untuk SU yang belum dibebaskan yakni sekitar 4 persen sedangkan untuk Seberang Ilir yang belum dibebaskan yakni sekitar 1 persen.

“Ini sudah dikonsiyasi tinggal ganti rugi saja, sehingga kami anggap pembebasan lahan sudah selesai dilakukan,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, Jembatan Musi VI ini sendiri merupakan bagian dari salah satu koridor yang menghubungkan Lapangan Terbang (Lapter) ke Jakabaring. Seperti halnya dengan Jembatan Musi IV. Namun, menurutnya, yang nantinya akan selesai duluan pengerjaannya yakni Jembatan Musi VI mengingat lebih dulu dikerjakan.

“Saat ini pembangunan Jembatan Musi IV baru sekitar 14 persen. Tapi kami berharap Jembatan Musi IV ini dapat selesai tepat waktu yakni sebelum Asian Games,” harapnya.(MDN)