proyek

MUARAENIM, HS – Kuasa Direktur CV Enim Persada, Romi mengatakan, walau bermasalah, proyek pembangunan perpustakaan SDN 10 Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim masih tetap dikerjakan pembangunannya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim pada tahun 2016 ini dengan anggaran senilai Rp. 184.500.000,-.

Diceritakan Romi, pada awalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim menunjuk CV Adhitya Nugraha sebagai pelaksana proyek melalui penunjukkan langsung(PL). Namun diketahui saat penentuan titik nol dan peninjauan lapangan, SDN 10 Lembak saat itu telah memiliki gedung perpustakaan. Saat itu, CV Enim Persada sempat menyarankan pembatalan proyek.

Akan tetapi, disaat penandatanganan kontrak dan surat penunjukkan pelaksanaan malah pihak Diknas menunjuk CV Adhitya Nugraha sebagai pelaksana,” ungkap Romi, Selasa (20/9).

Dikatakannya, bahwa pada saat telah disepakati ditunjuknya CV Enim Persada sebagai pelaksana, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim sempat mengeluarkan dokumen surat tugas pelaksanaan titik nol dengan Nomor. 640/13.61/ST.Ttk.0/PL/PPK-MH/APBD-DIKBUD/2016 yang ditandatangani oleh PPK, Mahmud, Pengawas, Asdi Heldani, Kepsek SDN 10 Lembak, Rosadi SPd dan Direktur CV Enim Persada, Safuan.

Begitu pula dengan berita acara penentuan titik nol, berita acara pemeriksaan lapangan dan surat penyerahan lapangan pekerjaan pembangunan perpustakaan SDN 10 Lembak.

“Tahu-tahu kontraknya sudah dibuat oleh Diknas dan CV Adhitya Nugraha dari Kota Prabumulih,” pungkasnya.

Direktur CV Enim Persada, Safuan membenarkan jika pekerjaan tersebut sempat akan diberikan oleh Diknas ke pihaknya melalui Kuasa Direktur CV Enim Persada, Romi. Akan tetapi di dalam perjalanan, pihak Diknas menunjuk CV Adhitya Nugraha sebagai pelaksana.

“Pada saat itu kami menyarankan jika proyek tersebut dibatalkan karena bermasalah. Kami tidak tahu jika akhirnya Diknas masih tetap melanjutkan pekerjaan pembangunan perpustakaan SDN 10 Lembak tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim, Mahmud SH, saat dikonfirmasi membenarkan jika pembangunan perpustakaan SDN 10 Lembak tetap dilaksanakan dan sebagai pelaksananya ditunjuk CV Adhitya Nugraha.

“Sebagai pelaksananya CV Adhitya Nugraha,” jawab Mahmud. (EDW)