psg-vs-arsenal
PARIS, HS – Arsenal berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 di laga perdana Liga Champion yang digelar di Parc des Princes, Paris, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Laga berjalan belum genap satu menit, tepatnya di detik ke 41 PSG sudah membuka keunggulan lewat sundulan Cavani meneruskan crossing terukur Serge Aurier. Penjaga gawang David Ospina hanya mampu melihat bola masuk ke gawangnya.

Berstatus tuan rumah memang membuat PSG terus menekan pertahanan Arsenal. Sayang beberapa peluang yang didapat Angel Di Maria cs masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, The Gunners yang tak mau menyerah begitu saja mengawali babak kedua dengan cukup meyakinkan. Sayang masih belum ada peluang berbahaya yang dilahirkan.

Merasa serangan timnya buntu, Arsene Wenger pun memasukkan bomber Olivier Giroud menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain, sedangkan Granit Xhaka bertukar tempat dengan Francis Coquelin.

Perubahan ini akhirnya membuahkan hasil. Sanchez sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 77 lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan bola rebound tembakan Alex Iwobi yang masih mampu dimentahkan kiper PSG Alphonse Areola.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa waktu, namun tak ada gol tercipta. Di masa injury, wasit Viktor Kassai terpaksa mengusir Giroud dan Marco Verratti setelah keduanya berselisih. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini sama dengan yang terjadi di partai Grup A lainnya di Basel di mana tuan rumah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Ludogorets Razgrad. (AND)