Pertemuan pertama antara SFC dan PSM di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Pertemuan pertama antara SFC dan PSM di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

PALEMBANG, HS – Laga bigmach akan tersaji pada pekan ke 24 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, dimana Sriwijaya FC akan bertamu ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Senin sore (17/10).

Sriwijaya FC yang baru saja bangkit pekan lalu akan menjajal kekuatan PSM pekan ini. Setelah menelan dua kekalahan secara beruntun, pekan lalu Sriwijaya berhasil menang atas Persegres dengan skor telak 3-0.

Hattrick Beto Goncalvez mampu benamkan Persegres di Stadion Gelora Sriwijaya. Hasil ini membawa Laskar Wong Kito naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan 40 poin. Tentu kemenangan tersebut akan dijadikan momentum untuk melanjutkan tren positif untuk tetap berada di papan atas klasemen.

Pada laga nanti, Widodo Cahyono Putro dipastikan akan membawa skuad terbaiknya ke Makassar. Kreasi Hilton diharapkan mampu mendulang banyak gol dari gawang PSM. Sementara M Ridwan yang telah kembali bermain akan kembali merepotkan pertahanan tuan rumah dari sisi sayap.

Di lini tengah Hoo Hyun Koo dan Firman Utina akan menjadi sentral permainan Sriwijaya. Duet Mauricio Leal dan Achmad Jufriyanto yang bermain apik pekan lalu diharapkan akan tetap bermain stabil saat melawan PSM.

Sementara PSM yang tengah terluka harus segera bangkit saat menjamu Sriwijaya FC. Setelah tak terkalahkan sejak bulan Agustus lalu, pekan lalu PSM harus rela menelan kekalahan atas Arema Cronus.

PSM dipaksa takluk atas Singo Edan dengan skor 2-0 berkat dua gol Arema pada babak pertama. Hasil ini membawa anak asuh Robert Rene Alberts masih bertahan di posisi 10 klasemen dengan 23 poin.

Pada laga nanti PSM tentunya tak ingin kembali menelan hasil buruk saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Pada laga nanti PSM dapat kembali diperkuat Ronald Hikspoor yang absen pekan lalu. Hikspoor akan kembali mengisi lini tengah bersama Rizky Pellu.

Sementara Titus Bonai kemungkinan akan kembali dipasang sebagai ujung tombak dibantu M Rahmat, Ferdinand Sinaga, dan Zulfin Zamrun di belakang striker.

Dua tembok kokoh Kwon Jun dan Wasyiat Hasbullah akan menjaga daerah pertahanan sang tuan rumah. (AND)

 

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Sriwijaya FC:

PSM: David Ariyanto; Ardan Aras, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Boman Aime, Basri Lohy, Rizky Pellu, Rasyid Bakri , Alex da Silva, Ferdinand Sinaga , Muchlis.

SFC: Teja Paku Alam; Zalnando, Mauricio Leal, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Wahyudi, Supardi, Hoo Hyun Koo, Firman Utina , Muhammad Ridwan, TA Musafri, Hilton Moreira .

 

Head to Head PSM Makasar vs Sriwijaya FC

18/06/16 Sriwijaya FC 1 – 0 PSM Makasar

11/04/15 PSM Makasar 3 – 3 Sriwijaya FC

 

Lima Pertandingan terakhir PSM Makassar:

14/10/2016 Arema Cronus 2 – 0 PSM Makasar

10/10/2016 PSM Makasar 4 – 0 PS TNI

01/10/2016 Barito Putera 1-2 PSM Makassar

16/09/2016 PSM Makassar 1-1 Perseru Serui

09/09/2016 PSM Makassar 3-2 Semen Padang

 

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:

13/10/16 Sriwijaya FC 3 – 0 Persegres

09/10/16 Mitra kukar 1 – 0 Sriwijaya FC

02/10/16 Sriwijaya 0 – 4 Bhayangkara Surabaya United

14/09/16 Madura United 2 – 5 Sriwijaya FC

10/09/16 Sriwijaya FC 3 – 0 Persib Bandung