psm-vs-sp
MAKASSAR, HS –  PSM Makassar berhasil meraih hasil positif setelah mengalahkan tamunya Semen Padang di pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/9) dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM langsung bermain impresif sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, gol cepat di etak oleh striker PSM, Luis Ricardo Lino Dos Santos di menit ke-5.

Semen Padang merespons, di menit ke-23, Marcel Silva Sacramento memanfaatkan aksi blunder kiper PSM, Saeful. Namun, tendangan Marcel Silva berhasil diantisipasi oleh sang penjaga gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juku Eja menambah keunggulan. Ferdinand Alfred Sinaga mencetak gol di menit ke-48 melalui titik putih, PSM unggul 2-0.

Tim Kabau Sirah berhasil memperkecil kedudukan. Muhammad Nur Iskandar mencetak gol di menit ke-53 melalui tendangan chip-nya. Namun 8 menit berselang, PSM kembali memperlebar skor setelah Muhammad Rahmat mencetak gol di menit ke-60. Juku Eja sementara unggul 3-1.

Jual beli serangan dari kedua tim tersaji di 15 menit sebelum babak kedua berakhir, Semen Padang kembali mencetak gol di menit ke-79 melalui tendangan voli keras Marcel Silva Sacramento. Tidak ada gol tambahan tercipta, PSM akhirnya menang dengan skor akhir 3-2.

Atas hasil tersebut, PSM naik ke posisi 9 klasemen dengan meraih 25 poin dari 19 laga. Sedangkan, Semen Padang tertahan di posisi ke-6 dengan raihan 28 poin dari 19 laga. (AND)