Muara Enim,HS-Tambang Batubara Bukit Asam tanjung enim, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan Batubara terus berupaya meningkatkan kinerjanya setiap tahun, ini terlihat di sektor produksi mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Terjadinya peningkatan pada akhir semester kedua ini, PT BA sudah menghasilkan laba sebesar 60 persen,” tutur Dirut PT BA Arviyan Arifin, saat menyampaikan sambutannya pada Acara Halal Bihalal bertempat di GOR PT BA, Kamis (20/07/2017).

Dikatakan Arviyan, dengan pencapaian tersebut dirinya optimis pada akhir tahun 2017 nanti, laba bersih yang dibukukan bisa mencapai 2,4 Triliun, ini meningkat sekitar 400 Miliar dibanding tahun kemarin.

Pencapaian keberhasilan yang diraih PT BA ini, lanjut Arviyan, tidak terlepas kerja keras dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh semua elemen dari jajajaran tertinggi hingga ke paling bawah yang ada di PT BA.

Oleh karena itu, mewakili Direksi, Arviyan menyampaiakan apresiasi yang setinggi-tingginya semoga apa yang di cita-citakan PT BA sesuai dengan motto Halal Bihalal “Menjalin Silaturrahmi dan Kebersamaan untuk Menguatkan Tekad Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia Yang Peduli Lingkungan akan dapat tercapai”.

Sementara itu, Sekertaris Perusahaan PT BA, Adib Ubaidillah menambahkan, acara yang di gelar dalam rangka menjalin silaturrahmi melalui halal bihalal menyambut 1 Syawal 1438 Hijriyah tersebut.

“Dalam hal ini, PT BA menghadirkan penceramah kondang dari Kota Palembang Drs Ustad Taufiq Hasnuri,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, pada kesempatan tersebut PT BA juga memberikan Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) kepad 25 siswa berprestasi yang diberikan langsung oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Persero Tbk, Arviyan Arifin didampingi Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dan Perwakilan dari Kabupaten Lahat, Ir Misri.

Bidiksiba ini merupakan program PTBA dengan anggaran dana sebesar Rp 2,5 M pada 2017. Program ini sudah berlangsung dari tahun 2010 yang di berikan Kepada siswa terbaik di ring satu di lima desa dalam dua Kabupaten Muara Enim dan Lahat (edw)