PALEMBANG,HS – PT KAI Divre III Palembang mengadakan apel siaga operasi lilin menjelang persiapan natal dan tahun baru 2018 di halaman stasiun Kertapati, Jumat (22/12). Dalam apel ini bertujuan untuk mempersiapkan baik sarana, prasarana, dan pengamanan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

Kepala PT KAI Divre III Palembang, Andika Tri P mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan semua persiapan baik sarana dan prasarana untuk melancarkan penumpang berpergian menjelang liburan natal dan tahun baru.

“Kita sudah siapkan semuanya baik sarana, prasarana dan petugas pengamanan kita sudah berkoodinasi,” katanya

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan Security PT KAI selalu siaga untuk mengamankan.

Selain itu, lanjut Andika, pihaknya juga menyediakan petugas tambahan pemeriksa jalan rel ekstra, dan petugas regu terbang/siaga. Khusus kondisi fisik kereta juga sudah dicek baik dalam segi kebersihan dan kenyamanan di setiap stasiun pemberhentian.

“Kita sudah cek kondisi kereta semua sudah siap. Di setiap stasiun dalam segi kebersihan dan kenyamanan khususnya saat penumpang naik dan turun seperti di Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Tebing Tinggi dan lainnya juga sudah siap,” jelasnya (MDN)