BANYUASIN,HS –Berbagai upaya dilakukan PT Sumber Beton Pelangi (SBP untuk membantu warga, khususnya, wilayah kerja perusahaan agar masyarakat terbantu atas keluhan banjir selama Ini.
Salah satunya, melakukan normalisasi Sungai Jadongan sepanjang sekitar 200 meter dengan lebar sekitar 6 meter terletak di Kelurahan Tanah Mas Kelurahan Talang Kelapa. Mengingat musim penghujan curahan air hujan yang mengalir ke arus sungai tidak mengalir dengan lancar.
Jimmy Wijaya, selaku Direktur PT Sumber Beton Pelangi (SBP) mengatakan,pengerupan sungai Jadongan ini merupakan wujud tanggung jawab PT SBP pada wilayah kerja melalui program CSR. Sehingga dengan upaya normalisasi sungai Jadongan ini dapat membantu masyarakat dari sampah-sampah yang tersendat.
karena arus sungai yang tidak lancar. Kemudian, upaya lain juga dilakukan pengangkutan sampah yang menumpuk pada tepi sungai,penimbunan tanah lapangan sekolah serta berbagai upaya lain akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat. Perhatian ini merupakan wujud dari kepedulian PT SBP pada masyarakat sekitar wilayah kerja.
“Sekitar 200 meter Sungai Jadongan, kita lakukan normalisasi dengan cara pengerukan menggunakan eskavator,” kata Jimmi, Selasa, (22/04/2019).
Sementara itu warga tanah mas Andri mengatakan, kedepanya kami tidak banjir lagi.
”Kedepannya diharapkan tidak mengalami banjir lagi, terutama musim penghujan,”katanya
Diakuinya kalau musim penghujan, sering terjadi banjir karena meluapnya Sungai Jadongan ditambah tidak lancarnya arus air sehingga curahan hujan melebar ke pemukiman warga. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan dan instansi terkait, karena telah fasilitasi pengerukan sungai ini,terutama kepada PT SBP.