PALEMBANG,HS – PT Sumsel Energi Gemilang (SEG) Perseroda, Perusahaan BUMD Sumsel pada tahun ini akan memasarkan produk Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya buatan Jepang, Kamis (20/2/2020).

PJU yang menggunakan tenga Surya ini diklaim memiliki keunggulan dari sisi efektivitas dan hemat biaya, jika dibandingkan dengan PJU yang sudah terpasang di jalan-jalan protokol di Sumsel.

Direktur Umum PT SEG, Iramsyah mengatakan PJU yang akan pihaknya pasarkan di kabupaten/kota di Sumsel ini merupakan standar lampu penerangan di negara maju. PJU tersebut sudah menggunakan lampu LED, baterai litium,
tidak menggunakan listrik dari PLN tetapi menggunakan energi listrik dari matahari

“PJU kita ini praktis, karena perangkatnya terpasang langsung satu kesatuan. Kita menggunakan energi listrik dari matahari jadi akan lebih hemat listrik,” ujarnya.

Selain itu, keunggulan dari PJU asal Negeri Sakura ini telah menggunakan sensor begitu cahaya terang lampu akan padam dan saat mulai gelap lampu mulai hidup sendiri. Untuk urusan watt, PJU ini menyasar dari terendah 10 watt hingga tertinggi 120 watt sesuai standar penerangan jalan.

“Untuk harga kita bersaing, meski teknologi terbaru dan lebih baik praktis PJU harganya bersahabat. Unit baru selama kerusakan dalam masa garansi kita,” tegasnya

Iramsyah mengaku, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan ke pemerintah daerah di Sumsel. Bagi para konsumen yang penasaran mengenai produk anyar ini, PT SEG telah memasang 10 tiang PJU di samping Monpera Palembang sebagai percontohan.

“Kami sebagai distributor memberikan tawaran ke pemda-pemda di Sumsel, sekarang dalam tahap pembicaraan,” tutupnya