PALEMBANG I PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali menyerahkan bantuan mobil kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. Pada penyerahan bantuan mobil tahap kedua, Jumat (22/7) diserahkan tujuh unit mobil oleh Direktur Utama PTBA Tbk Arviyan Arifin di Griya Agung, Palembang.

Dengan bantuan tahap terakhir sebanyak tujuh unit mobil tersebut, PTBA Tbk telah menyerahkan bantuan seluruhnya sebanyak 31 unit mobil yang akan digunakan untuk operasional Asian Games XVIII yang akan berlangsung Agustus 2018 di Palembang dan Jakarta.

Menurut Sekretaris Perusahaan PTBA Tbk Adib Ubaidillah, bantuan tahap pertama telah diserahkan sebanyak 24 unit yang diserahkan saat Direktur Utama PTBA Tbk masih dijabat Milawarma.

“Kali ini penyerahan bantuan tahap kedua yang penyerahannya ditandatangani Direktur SDM dan Umum Suryo Eko Hadianto dengan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sumsel Muslim dengan disaksikan Gubernur Sumsel dan Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin,” katanya.

Menurut Arviyan Arifin yang baru terpilih sebagai Direktur Utama PTBA pada RUPSLB Mei 2016 lalu, bantuan mobil operasional tersebut merupakan bagian dari program CSR BUMN tambang batu bara yang beroperasi di Sumsel.

Sementara itu menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin mobil bantuan PTBA tersebut akan dibagikan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang membutuhkan sambil menunggu pelaksanaan untuk Asian Games.

Alex Noerdin juga menjelaskan, program bantuan CSR PTBA Tbk tersebut sudah tercatat dalam  APBD Sumsel dan untuk tahun anggaran 2016 diberikan dalam bentuk kendaraan karena itu sangat dibutuhkan.

“Melalui dana CSR selain bantuan kendaraan, PTBA juga akan memberikan bantuan pembangunan gedung convention centre yang bisa dipergunakan untuk lapangan tenis tertutup dan juga bisa digunakan untuk tempat konser musik di kawasan Jakabaring  Sport City,” katanya.

Pembangunan convention centre untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 menurut Arviyan Arifin akan dibangun dengan dana Rp150 miliar yang berasal dari dana CSR PTBA Tbk. (BeritaMusi)