PALEMBANG,HS – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel telah melelang 15 pekerjaan proyek perbaikan jalan. Nilai dari keseluruhan proyek sebesar Rp300 miliar.
Plt Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel Ir Darma Budhy mengatakan kegiatan yang telah dilelang beberapa sudah masuk tanda tangan kontrak. Ia menargetkan dalam sebulan ke depan, seluruh kegiatan sudah masuk proses kontrak. Sehingga, pemenang lelang bisa segera mengerjakan proses perbaikan jalan.
“Sekitar 15 Mei, semuanya sudah kontrak. Tapi, dari tanggal 10 April lalu, sudah ada beberapa kegiatan yang sudah jalan,” ujar Budhy
Jalan yang diperbaiki, sambung Budhy, mayoritas berada di Kabupaten OKU Timur. Mulai dari Simpang Penyandingan, Simpang Kebo-Kurungan Nyawa, Gumawang-Kurungan Nyawa-Petanggan. “Ada satu juga di Kabupaten Muba sampai dengan Batas Kabupaten Muara Enim,” katanya.
Dijelaskan, perbaikan jalan merupakan salah satu program yang menjadi prioritas Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sehingga, pihaknya berusaha untuk mempercepat proses kegiatan. Tidak hanya itu, percepatan perbaikan jalan juga sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 1400 Hijriah.
“Lebih cepat diperbaiki, lebih bagus. Sehingga lebaran nanti sudah bisa dilintasi dengan nyaman,” tutupnya