PALEMBANG,HS – Dinas PUBM TR Sumsel memastikan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel, bakal mulus dilewati para pengendara pada saat arus mudik lebaran tahun 2020.

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel Dharma Budi melalui kabid Jalan Dinas PUBM-TR Sumsel, Muchtar, mengatakan pada tahun kemarin pihaknya tuntas melakukan perbaikan jalan di sejumlah jalan lintas kabupaten/kota di Sumsel sepanjang 247,3 kilometer.

Pihaknya mengklaim jalan Sumsel sudah masuk dalam kategori baik dengan 70 persen jalan masuk dalam tahap mantap. Untuk sisa 30 persen akan dikerjakan kembali pada tahun ini.

“Pekerjaan kemarin alhamdulillah tuntas semua. Tahun ini kita tinggal mengejar 30 persen lagi jalan Sumsel agar seluruhnya mantap,” katanya saat diwawancarai dikantor dinas PUBM Kamis (5/3/2020).

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus mempercepat pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang berada di kabupaten/kota di Sumsel. Mengingat, tak lama lagi akan memasuki masa arus mudik lebaran.

Untuk mengejar perbaikan di jalan-jalan lintas dilalui oleh para pemudik, setidaknya sudah disiapkan 20 paket perbaikan jalan yang akan mulai dikerjakan pada awal bulan April mendatang.

“20 paket jalan itu hampir merata. Dari Muara Enim Pagaralam hingga wilayah OKU Raya. Pada mudik lebaran nanti kita targetkan bisa fungsional,” tegasnya

Ia mengaku, dalam perbaikan jalan pihak tak pilih-pilih kasih daerah yang akan diperbaiki. Target Pemprov Sumsel pada akhir tahun 2020 ini jalan provinsi semuanya akan menjadi mantap. Untuk perbaikan jalan tersebut, PUBM Sumsel menyiapkan anggaran Rp 1 T lebih sama seperti tahun kemarin.

“Target kita semua jalan itu mantap dua tahun pekerjaan ini. Kita tidak pilih kasih, jalan di semua daerah yang merupakan tanggung jawab Sumsel semuanya akan kita buat bagus,” tutupnya