PALEMBANG,HS – Pada Pilkada serentak 17 April 2019, Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan mampu meraih 20 persen suara di Sumatera Selatan, Lampung, Babel, dan Bengkulu.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan optimis Golkar Provinsi Sumsel mampu menyumbangkan enam kursi DPR RI pada Pileg 17 April 2019 mendatang. Selain itu bagi setiap calon anggota legislatif (caleg) seluruh kader tidak lupa mensosialisasikan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
“Proses Pilpres dan Pileg menjadi tanggungjawab bersama saya sebagai ketua partai mengharap Golkar meraih kemenangan hingga 20 persen khusus untuk Sumbagsel, sementara untuk suara nasional 18 persen begitu juga capres Jokowi karena kita bagian dari koalisi,” katanya, pada pengarahan dalam rangka pemenangan pemily 2019 di Hotel Excelton Palembang, Minggu (3/3/2019).
Menurutnya, target capaian yang ada tidaklah asal perintah atau harapan saja melainkan telah dilakukan pengukuran secara logis melihat kondisi di Sumbagsel.
“Sisa 45 hari ini sangat sedikit. Golkar sudah melakukan survei. Baik survei internal maupun survei yang beredar di pasaran, Golkar salah satu partai trend surveinya terus naik. Ini agar terus dijaga. Di Sumbagsel menjadi pendulang suara Golkar. Hari ini Sumsel 2 potensinya 4 kursi. Karena potensi itu ada di Sumsel 2 dan Sulsel 2,” ujarnya.
Ia menjelaskan, guna memenuhi target tersebut diharapkan seluruh DPP Partai Golkar, melakukan koordinasi disamping meminta seluruh kader pada tingkat Kab/Kota melaksanakan hal serupa yakni meningkatkan koordinasi antar pengurus hingga para caleg daerah masing-masing.
“Kalau terjalin komunikasi antar kandidat caleg dengan baik, pengurus pusat hingga daerah juga demikian perolehan kemenangan 20 persen bukan hanya harapan,” katanya
Pihaknya menegaskan bagi para kader dan ketua partai di daerah se Sumbagsel apabila dapat memenuhi target yang ditetapkan bakal mendapatkan penghargaan seperti promosi maju menjadi bupati/walikota pada wilayahnya masing-masing.
“Meski memang berat tapi seluruh kader harus optimis serta tertib, disiplin dan bertanggungjawab saat berkampanye,” ujarnya.
Dalam artian di Dapil Sumsel 2 ditargetkan 4 kursi dan di Dapil Sumsel 1 ditargetkan 2 kursi.
“Pak Alex Noerdin sudah menjadi tokoh sejuta partai. Menjadi Gubernur 10 tahun. Makanya sekarang dikonversi ke Partai Golkar. Bagaimana orang mencoblos Pak Alex sama juga dengan mencoblos Partai Golkar. Makanya Sumsel bisa menyumbang 6 kursi. Pak Arinal Junaidi juga di Lampung bisa ketularan seperti Pak Alex kita targetkan 5 kursi,” bebernya.
Dia menyebut, kalau suara pemilih Presiden dan suara pemilih Golkar menjadi satu maka akan menjadi tinggi. Untuk itu ia meminta untuk menjaga kesempatan yang tinggal 45 hari. 
“Nasib partai ada di tangan kita sendiri. Kalau kita mendapat 20 persen yang mau jadi Bupati, Walikota, Gubernur akan kita kasih gratis. Tapi kalau yang tidak bekerja mau minta jadi bupati, gubernur akan kota catatat mana yang bisa kita reward. Makanya kita dorong kerja keras kita menangkan Partai Golkar. Partai tengah yang terus bertahan menjaga kemajuan di Indonesia. Kita sudah komit memenangkan Pak Jokowi,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sebanyak 400 kader Partai Golkar se-Sumsel dan Lampung mengikuti acara silaturahmi dengan Ketum DPP Partai Golkar ini.
“Ada 400 kader Golkar se Sumsel dan Lampung di sini menunggu pengarahan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto. Bagaimana Insya Allah suara kita bertambah baik Pilpres maupun Pileg. Pak Airlangga Insya Allah Golkar tidak akan memalukan. Selamat datang di Bumi Sriwijaya. Sumatera Selatan kemarin dengan bangga kita menjadi tuan rumah Asian Games Karena peran dari kader-kader Golkar,” tutupnya