Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua PAC Hanura OKI, Agus Masnanto.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua PAC Hanura OKI, Agus Masnanto.

OKI, HS – Panitia penjaringan bakal calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura OKI sebanyak 34 bakal calon Ketua PAC Partai Hanura yang telah mengembalikan berkas. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada Sabtu (5/11).

“Ya, sampai saat ini kami masih menunggu berkas yang dikembalikan calon ketua PAC hingga 5 November. Saat ini sudah 34 berkas yang dikembalikan. Paling banyak calon berasal dari Kecamatan Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam dengan maksimal 7 berkas. Sementara kecamatan lain di bawah 7 berkas yang dikembalikan,” kata Ketua Tim Penjaringan, Agus Masnanto, Jum’at (4/11).

Menurut dia, usai pengembalian berkas pihaknya akan melakukan verifikasi berkas dimulai 5-6 November. Lalu fit and profer test 9 November. Untuk hasil fit and profer test akan diumumkan sekaligus pemberian skor minimal 30-100 poin. Tim penguji dari panitia penjaringan yang akan menilai,”tuturnya.

Dia melanjutkan, nantinya dari seluruh peserta bakal calon akan dikerucutkan 3 besar. Lalu akan ditindaklanjuti DPC, kemudian diserahkan ke DPD untuk memperoleh rekomendasi. Jika bakal calon lebih dari satu, maka akan ada pemilihan. Tapi jika satu bakal calon langsung aklamasi.

Dia berharap dengan adanya penjaringan bakal calon ketua dan menghasilkan nama-nama ketua PAC diyakini dapat memperkuat struktur pengurusan partai ke depan.

“Untuk pelantikan masih menunggu petunjuk DPD. Apakah akan berbarengan dengan HUT Partai Hanura pada 21 Desember nanti atau tidak. Semua tergantung kebijakan DPD Partai Hanura Sumsel,” ucap anggota DPRD OKI ini. (TOM)