PALEMBANG,HS – Puluhan kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) atau tepatnya dibawah Staisun LRT Jakabaring Palembang terpaksa diangkut paksa oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang ke atas mobil derek, Kamis (23/8/2018) pagi.

Motor-motor yang diangkut tersebut lantaran melanggar aturan parkir sembarangan sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu aktifitas lalu lintas di Asian Games 2018 di JSC.

Kabid Operasional dan Lalu Lintas Dishub Palembang, Marta Edison menerangkan diangkut paksanya puluhan kendaraan roda dua itu dikarenakan melanggar aturan, padahal pihak terkait telah menyiapkan parkir khusus untuk masuk ke JSC di Graha Teknik dan kantong parkir yang telah disediakan lainnya.

“Kita sudah kordinasi dengan Dishub Kota, motor-motor ini terpkasa kita angkut karena sudah melanggar, kendaraan roda dua ini kita tempatkan parkir sebenarnya di Graha Teknik,” ujarnya.

Ia pun mengaku heran kenapa masih banyak masyarakat ataupun petugas volunteer Asian Games yang masih tak menaati aturan di kantong-kanting parkir resmi. Padahal, kantong parkir sudah disediakan shuttle bus yang siap membawa pengunjung masuk ke dalam JSC.

“Di kantong parkir kan sudah ada shutle busnya. Jadi ya turuti la aturan jangan parkir sembarangan, kalau seperti ini kan bisa menganggu aktifitas atlet,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya telah memasang imbauan larangan parkir di bawah stasiun LRT Jakabaring. Apabila masih ada yang membandel bakal di kenakan sanksi tegas.

“Sekarang tidak didenda masih kita maklumi, tapi kalu masih bandel bakal kita berikan sanksi tegas,” tutupnya