PALEMBANG ,HS– Miris, sebuah tiang listrik milik PLN yang terletak di kawasan Jalan Tembok Baru, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II (SU II) atau tidak jauh dari Gardu Induk Gang Sinar Harapan RT 22 RW 04 dibiarkan miring dan tak kunjung diperbaiki selama lebih kurang 20 tahun.

“Tidak tau itu tiang sudah lama begitu. Takut juga liatnya bahaya disini banyak sekali anak kecil suka bermain di sekitar itu (tiang listrik miring),” ucap Zuarsa warga sekitar kepada awak media, Jumat,(15/pu11/2019).

Menurut juru parkir di Universitas Bina Darma ini, umurnya sekarang sudah 20 tahun. Sementara kondisi tiang listrik itu tetap tidak berubah, masing miring saat dirinya masih bayi. “Sudah lama itu sejak saya kecil udah miring. Pastinya sekarang sudah tambah rapuh jadi membahayakan,” keluhnya, khawatir.

Dikatakan Zuarsa, selain warga mengeluhkan kondisi tiang listrik yang miring dan mengancam keselamatan warga dan anak-anak yang bermain di sekitar lokasi tiang juga keberadaan sebuah gardu induk yang terletak tak jauh tiang listrik miring kerap meledak dan sering membuat warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk itu khawatir takut kebakaran.

“Sering meledak dan mengeluarkan api gardu listrik itu pak, banyak warga juga takut kalau kebakaran,” tandasnya.