PALEMBANG,HS – Menjelang hari H pelaksanaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) Expo di Palembang Indah Mall (PIM) pada 29 November hingga 1 Desember, puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) antusias mendaftarkan diri untuk berpartisipasi pada HIPMI Sumsel Expo.
Sejumlah pelaku UMKM tampak berdatangan untuk melakukan registrasi stand sekaligus mengikuti techincal meeting di Gunz Caffe, Palembang, Selasa (27/11). Bahkan jumlah pelaku UMKM membludak dari jumlah yang disiapkan panitia penyelenggara.
“Tadinya kita siapkan hanya 30 stand dan ternyata membludak pesertanya mencapai 40 stand,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara HIPMI Sumsel Expo, M Iqbal Rudianto.
Dikatakan, Iqbal Rudianto atau yang akrab disapa Didit ini, ke 40 pelaku UMKM terdiri dari mitra binaan HIPMI, Ustadz Entrepreneur, UMKM, pihak sponsor serta masyarakat umum.
Beberapa produk yang dijual pada HIPMI Sumsel Expo, diantaranya kerajinan tangan, songket, makanan dan berbagai produk hasil karya pelaku UMKM
Menurut Didit, kegiatan expo yang pertama kali digelar HIPMI Sumsel merupakan wujud nyata HIPMI dalam mengapresiasi pelaku UMKM yang ada di Sumsel.
Pihaknya berharap kegiatan serupa akan berlanjut ditahun-tahun mendatang. Sehingga menjadi ajang pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara gratis.
“Dalam acara ini juga akan ada talkshow dari pengusaha sukses mantan ketua HIPMI, Dodi Reza Yudha Pratomo, serta Lury Elza. Acara juga akan dibuka langusng oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru,” tukasnya