IST

PALEMBANG, HS – Dua punggawa naturalisasi Sriwijaya FC, Alberto Goncalves da Costa (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina) turut berpartisipasi dalam menentukan calon pemimpin pada Pilkada serentak 2018.

Beto dan Vizcarra yang tercatat sebagai warga negara Indonesia, dan tinggal di Palembang, juga turut andil berpartisipasi dalam pencoblosan untuk Pilkada Palembang dan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018.

Keduanya menyalurkan hak suara di TPS 04 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (27/06/2018).

“Ini pertama kali saya ikut mencoblos di Indonesia. Hampir sama seperti di Brasil, tapi disini pakai Paku, kalau di negara asal saya pakai Pulpen,” ungkap Beto.

Dalam menentukan pilihan, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mengaku menghimpun dari berbagai sumber mengenai keempat kandidat Pilkada Palembang dan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan.

Dia sendiri memilih merahasiakan siapa yang dipilih. Karena menurutnya pilihan merupakan hak masing-masing warga negara dan tidak dapat diintervensi pihak manapun.

“Harapan saya semoga yang terpilih nanti dapat amanah dan membawa kota Palembang serta Provinsi Sumatera Selatan menjadi lebih baik,” ujar Beto.

Sama seperti Beto, Vizcarra juga mengaku tidak memiliki hambatan dalam menentukan pilihan. Pesta demokrasi di Indonesia juga sama dengan yang ada di Argentina. Bedanya haknya penggunaan Paku dan Pulpen.

“Sebagai warga negara Indonesia sudah semestinya kami mendapat hak menentukan pilihan. Semoga yang terpilih merupakan yang terbaik,” ujar Vizcarra.