Sultan Samma (jersey oranye, nomor 22) mencetak gol pertama untuk membawa Pusamania menang 3-1 atas Persela.

Sultan Samma (jersey oranye, nomor 22) mencetak gol pertama untuk membawa Pusamania menang 3-1 atas Persela.

SAMARINDA, HS – Pusamania Borneo FC berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Indonesi Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Jum’at (18/11( berakhir dengan skor 3-1.

Memasuki babak pertama kedua tim masih sama-sama kesulitan untuk mencetak gol walaupun beberapa peluang tercipta. Tuan rumah PBFC baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 35 lewat kaki Sultan Samma.

Berawal dari sepakan keras Terens Puhiri bola masih bisa dimentahkan oleh Kiper Persela. Namun bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Sultan Samma dengan sebuah golnya. Skor 1-0 untuk keunggulan PBFC bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua baru tiga menit jalannya pertandingan PBFC sudah bisa menggandakan skor kali ini lewat kaki Edilson Tavarez. Berawal dari sepak pojok kiper Persela melakukan kesalahan fatal karena gagal menangkap bola dengan baik. Bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Edilson Tavarez dengan sebuah golnya.

Namun tak lama tepatnya di menit ke 51 Persela berhasil membalas lewat gol yang diciptakan oleh Hardianto. Berawal dari serangan balik, umpan lambung dari lini tengah berhasil dimanfaatkan oleh Hardianto yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Persela berhasil menipiskan skor menjadi 2-1.

Di ujung pertandingan tepatnya menit ke 88 PBFC kembali menambah keunggulan lewat gol dari Noureddine Jad. Menerima umpan sepak pojok dari Edilson Tavarez, Noureddine yang tak terkawal dengan mudah melakukan sepakan keras ke gawang Persela. Gol terjadi skor 3-1 untuk keunggulan PBFC bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil kemenangan ini membuat PBFC sementara naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan 43 poin. Sedangkan kekahan membuat Persela tak beranjak dari posisi ke 17 dengan 25 poin. (AND)