Muara Enim,HS-bagi pencinta mancing ikana dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupatem Muara Enim yang ke 71 tahun 2017. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim merencanakan akan mengadakan lomba mancing ikan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim, Andi Chandra,SE waktu mengadakan audensi dengan Bupati Kabupaten Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar di ruang rapat Bupati Kabupaten Muara Enim, Senin (25/09) sekitar pukul 15.00 wIB.

Dikatakan Andi, bahwa kegiatan PWI Kabupaten Muara Enim ini, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim yang ke 71 Tahun 2017.

Juga tambah Andi bahwa kegiatan lomba mancing ini bertujuan. Untuk lebih mempromosikan Kabupaten Muara Enim sebagai tujuan wisata dan sebagai kota yang sudah beberapa kali meraih piala adipura.

” Direncanakan kegiatan Lomba mancing PWI Kabupaten Muara Enim ini akan dilaksanakan berkisar pertengangan bulan Oktober 2017″ ujar Andi.

Direncanakan kegiatan lomba mancing PWI Kabupaten Muara Enim ini akan mengambil lokasi di kolam retensi kota Muara Enim. Ada sekitar satu ton ikan mas yang akan di lepas di dalam kolam retensi untuk sekitar 500 orang peserta mancing dari berbagai daerah

Andi juga menambahkan, kalau kegiatan lomba mancing Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim ini cuma dilaksanakan satu hari saja

“Untuk para peserta lomba mancing, Panitia juga mempersiapkan piala bergilir dan hadiah hadiah menarik lain. Termasuk juga ada hadiah door prizenya,” Terang Andi.

Sementara itu Bupati Muara Enim, Ir.H.Muzakir Sai Sohar tekait rencana kegiatan lomba mancing Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim. Dia sangat menyambut baik.

Karena kata Muzakir, kegiatan tersebut sangat positif, apalagi kegiatan tersebut diikuti dengan mempromosikan kota Muara Enim sebagai kota Adipura.

“Saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan. Kabupaten Muara Enim dengan rencana kegiatan tersebut” Ucap Muzakir (Edward)