Penyerang Iraq, Mohannad Abdulraheem (nomor 8) merayakan golnya ke gawang Thailand

Penyerang Iraq, Mohannad Abdulraheem (nomor 8) merayakan golnya ke gawang Thailand

TEHERAN, HS – Ambisi Thailand mengepak hasil positif pada laga keempat putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia kandas setelah mereka kembali dihantam Irak dengan skor telak 4-0 di Shahid Dastgerdi Stadium, Selasa (11/10) malam WIB.

Bagi Thailand ini adalah kekalahan keempat beruntun, setelah sebelumnya mereka menyerah dari Arab Saudi, Jepang dan terakhir dibekuk Uni Emirat Arab pekan lalu.

Dengan hasil ini tim besutan Kiatisuk Senamuang berada di urutan buncit klasemen Grup B dengan nol poin.

Sementara itu bagi Irak ini adalah kemenangan perdana setelah tiga kekalahan beruntun melawan Australia, Arab Saudi dan Jepang. Tim berjuluk Singa Mesopotamia ini mengoleksi tiga poin untuk duduk tepat di atas Thailand.

Adalah Mohannad Abdulraheem yang menjadi bintang pada pertandingan yang digelar di tempat netral, Teheran, Iran dengan memborong empat gol sekaligus.

Irak langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan dan berbuah gol pembuka di menit ketujuh melalui sepakan Abdulraheem. Memasuki menit ke-25, tuan rumah menggandakan keunggulan dengan lagi-lagi lewat aksi Abdulraheem.

Tertinggal dua gol, Thailand melakukan pergantian pemain dua sekaligus sebelum turun minum.

Mimpi buruk bagi Thailand berlanjut pada menit 69 saat Korawit Namwiset diganjar kartu merah langsung. Tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain membuat Thailand makin keteteran.

Alhasil dua gol tambahan dibukukan Irak di sisa pertandingan. Tiga menit sebelum laga usai, Abdulraheem mencatatkan hattrick dengan menerima umpan silang Dhurgam Ismael.

Saat injury time insting Abdulraheem kembali meneror pertahanan Thailand dengan melepaskan tembakan ke pojok gawang. Gol ini sekaligus mencatatkan Abdulraheem sebagai pencetak quattrick yang membawa kemenangan Irak atas tim Gajah Putih Thailand. (AND)