Penyerang sayap Bali United, Miftahul Hamdi cetak 4 gol untuk kemenangan klubnya atas PS TNI.

Penyerang sayap Bali United, Miftahul Hamdi cetak 4 gol untuk kemenangan klubnya atas PS TNI.

SIDOARJO, HS – Bali United sukses mempermalukan tuan rumah PS TNI dengan skor 2-4 pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, (20/11).

Mengawali babak pertama, tuan rumah PS TNI langsung bermain agresif sejak peluit kick-off dibunyikan. PS TNI mencoba menciptakan gol cepat di awal laga dengan terus mengurung pertahanan tim tamu. Sayang beberapa peluang yang tercipta belum berbuah hasil positif.

Alih-alih menciptakan gol, gawang tuan ruah justru harus bobol lebih dulu saat pertandingan memasuki 10 menit. Berawal dari serangan balik cepat, Fadil Sausu melepaskan umpan lambung pada Miftahul Hamdi yang lepas dari jebakan offside.

Dengan heading terukur Hamdi sukses memperdaya Rafi Murdiyanto di bawah gawang PS TNI. Skor 0-1 Bali United unggul.

Gol tersebut membuat tuan rumah tersengat. Praktis PS TNI langsung menggenjot serangan untuk mengejar kertertinggalan. Hingga akhirnya PS TNI berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit ke 21 lewat sepakan keras Pandi Lestaluhu yang gagal di blok kiper M Dicki. Skor berubah1-1.

Sayang tak berselang lama gawang tuan rumah harus jebol untuk kedua kalinya. Lagi-lagi Miftahul Hamdi jadi mimpi buruk Rafi Murdiyanto setelah heading kedua bomber muda tersebut kembali menembus gawnag PS TNI. Skor 1-2  Bali United memimpin di akhir babak pertama.

Tuan rumah PS TNI makin tenggelam di awal babak kedua menyusul hattrick Miftahul Hamdi di laga kali ini. Hamdi merobek gawang Rafi Murdiyanto lewat heading terukurnya usai manfaatkan set piece tendangan sudut.  Skor menjauh1-3.

Tak berselang lama tuan rumah PS TNI memberi respon positif dengan gol kedua mereka lewat kaki Erwin Ramdhani usai manfaatkan bola muntah M Dicky hasil sepakan Pandi Lestaluhu. Skor kembali berubah 2-3.

Hari ini merupakan hari milik Miftahul Hamdi. Di ujung pertandingan Miftahul Hamdi sukses mencatatkan Quattrick di laga ini dan membawa Bali United membungkus kemenangan atas PS TNI dengan skor akhir 2-4.

Dengan hasil kemenangan ini membuat Bali United berhasil menempati peringkat ke 12 dengan 25 poin. Sedangkan kekalahan membuat PS TNI berada di peringkat ke 16 dengan 25 poin. (AND)