img_1218PALEMBANG,HS – Setelah diberikan kesempatan memaparkan visi misi dan program kerja dalam waktu 10 menit, para kandidat Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Firlandia Muchtar.SH, Akhmad Wasil,SH, serta Yandes Effriady.SH juga menjalani sesi tanya jawab dengan para audiensi yang merupakan anggota notaris se-Sumsel.

Dalam pemilihan Ketua INI Sumsel periode 2016-2019, Ahmad Wasil berhasil meraih suara terbanyak dengan total suara 112 suara, sedangkan Yandes Effriady hanya meraih 41 suara, sedangkan suara yang tidak sah berjumlah 3 suara.

Dikatakan Ketua terpilih INI Sumsel periode 2016-2019, Akhmad Wasil, dirinya mengingkan adanya sifat kekeluargaan antar anggota notaris.

“Kita akan utamakan kekeluargaan, jadi yang dulunya terpisah-pisah akan  kita usahakan bersatu, dengan bersatunya para notaris apapun bisa kita buat. Dan ini akan kita lakukan tidak hanya sebatas tingkat daerah tapi juga hingga ke tingkat pusat, inilah program jangka pendek kita,” ucapnya usai pemilihan, Rabu (19/10).

Lanjutnya, untuk jangka menengah pihaknya akan mensinergikan program dengan pengurus pusat. “Kita akan susun program dan akan disesuaikan dengan program yang dimiliki ditingkat pusat. Jadi jangan sampai ada pertentangan di dalam program yang sudah disusun,” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya program yang disesuaikan antar pengurus daerah dan pusat, pihaknya juga menginginkan adanya peningkatan kualitas dari setiap anggota. “Jadi yang mana bisa diterapkan didaerah ya kita ikuti, seperti pelatihan, menguatkan pengetahuan, apalagi banyak anggota yang masih muda yang masih mengikuti ujian PPAT, itu akan kita bantu dari segi materinya, kita akan sharing bersama-sama, jadi gak ada batas senior dan junior, kita akan rangkul semuanya,” jelasnya.

Akhmad Wasil juga mengatakan, pihaknya akan membentuk koordinasi untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada di daerah. “Yang dari daerah juga akan kita angkat. Jadi untuk mengatasi permasalahn di daerah Sumsel ini kita akan buat koordinator di setiap wilayahnya, sehingga jika terdapat masalah akan cepat sampai ke kita,” tukasnya.