Prabumulih, HS-Kota Prabumulih sekarang sudah berusia 16 tahun, usia yang sedang mekar-mekarnya untuk mempercantik diri dan mengembangkan kota yang masih belum banyak dipoles, dan untuk itu Pemerintah Kota Prabumulih sudah banyak berbuat untuk kemajuan kota Prabumulih agar sejajar dengan kabupaten kota yang ada di Indonesia umumnya dan di Sumsel khususnya.

Dan untuk memperingati hari jadi Kota Prabumulih yang ke 16 ini, DPRD Kota Prabumulih mengadakan rapat paripurna sebagai bentuk dalam mewujudkan apresiasi yang dalam untuk memperingatinya dan dalam rapat paripurna kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Bapak Giri Ramanda, Gubernur Sumatera Selatan bapak Ir. H. Alex Nurdin dan Bupati Walikota sesumatera selatan serta para tamu undangan baik dari para Muspida mauopun dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dan juga tokoh masyarakat dan tokoh agama tidak luput dari undangan menghadiri rapat paripurna ulang tahun ke 16 Kota Prabumulih.

Sebelum pelaksanaan rapat paripurna, Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nurdin yang didampingi oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM disambut oleh Bujang Gadis Prabumulih yang berkesempatan mengalungkan bunga kepada kedua Kepala Daerah tersebut dan sesudah itu disambut dengan tari sambutan yang menyatakan mengucapkan selamat dating dalam rangka ulang tahun Kota Prabumulib ke 16.

Dalam rapat paripurna diberitakan tentang kegiatan dalam menyambut ulang tahun Kota Prabumulih ke 16 diadakan berbagai kegiatan baik berupa pameran, olah raga dan juga tidak lupa mengundang artis untuk menghibur masyarakat kota Prabumulih.

Dalam sambutannya gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Nurdin, SH menyatakan bahwa kota Prabumulih sudah menjadi kota yang mulai maju dalam pembangunan dan untuk itu perlu kita tingkatkan untuk lebih maju.

Sedangkan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM mengatakan bahwa kemajuan Prabumulih tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam melaksanakan kemajuan kota Prabumulijh.
Salah satu warga Prabumuloih mengatakan bahwa dengan usia yang ke 16 ini, diibaratkan seorang gadis yang sedang mekar-mekarnya untuk mempercantik diri dan bersoleh agar kelihatan cantik, ujar ujang.
( ADV )