PALEMBANG, HS – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah S2JB melalui program Beasiswa Cahaya Pintar menyalurkan bantuan pendidikan sebesar 241 Juta Rupiah per triwulan untuk 335 siswa dan mahasiswa perguruan tinggi, Hal ini diungkapkan Ketua YBM melalui Bidang Pendistrubusian dan Pemberdayaan, Sahuryanti.

“Setiap siswa dan mahasiswa mendapat beasiswa dengan nominal bervariasi pertahun tapi dibagikan per tiga bulan sekali, kecuali mahasiswa kita bagikan per semester melalui Bank BNI Syariah. Adapun besaran beasiswa untuk anak SD sebesar 1,8 Juta Rupiah, untuk SMP sebesar 2,4 Juta Rupiah, dan untuk SMA sebesar 3 Juta Rupiah. Adapun untuk mahasiswa mencapai 6 Juta Rupiah,” ungkapnya saat usai memberikan bantuan di Kantor YBM Jalan Kapt. A Rivai Palembang.

Dijelaskannya, pemberian Beasiswa Cahaya Pintar ini sedikit berubah dari paradima lama, setiap siswa kita arahkan dengan membuka rekening langsung, karena hal ini bertujuan untuk mengajari anak-anak supaya gemar menabung”.  Tahun ini kita langsung melibatkan pihak bank yakni Bank BNI Syariah. Apabila tahun lalu bantuan diberikan langsung secara simbolis, di tahun ini kita tansfer melalui Bank BNI Syariah,” jelasnya.

Ditambahkannya, sasaran program tersebut adalah untuk mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa, namun memiliki prestasi akademik yang baik.

“Tujuannya untuk meningkatkan harapan bagi mahasiswa kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengubah posisi dari penerima dari dana zakat menjadi pembayar zakat,” kata Sahuryanti.

Terkahir dirinya berpesan bagi para penerima beasiswa agar lebih meningkatkan keimanannya, karena setelah setelah pemberian pihak YBM masih akan memberikan pendampingan setiap bulannya.