PALEMBANG,HS – Ratusan Mahasiswa dan SMK/SMA Politeknik Pariwisata Kota Palembang mengikutin pelatihan dasar Sumber Daya Manusia kepariwisataan Goes to Campus Kementrian Pariwisata, di Griya Agung Rabu (1/3)‎

Pelatihan para mahasiswa diberikan wejangan betapa besarnya ‎potensi wisata di Sumsel. Mulai dari kesenian, kebudayaan hingga wisata dan olahraga,

Menurut, Deputy Bidang Pengembangan Kementrian Pariwisata, Ahman Sya menyampaiakn, pihaknya mengajak para pelajar Palembang untuk melek akan besarnya potensi wisata di Bumi Sriwijaya, khususnya wisata olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Ya, Pada tahun depan Palembang bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang tentunya bakal banyak wisatawan yang datang berkunjung,” ujarnya.
‎‎
Dia juga menyebut, pihaknya sengaja melakukan pendekatan terhadap pelajar secara non fomal melalui kegiatan pariwisata Goes to campus. Gerakan sadar wisata ini juga sekaligus memberi tahu kepada berbagai pihak bahwa potensi lapangan kerja dari dunia pariwisata sangat besar.

Dia juga sempat mencontohkan, hasil bumi seperti batubara, minyak, dan lainnya pasti perlahan akan habis. Akan tetapi pariwisata bakal terus hidup apabila digarap dengan baik.

“Ya, Tidak usah takut masalah lapangan kerja. Nanti pekerjaan mencari kalian. Jadi potensi wisata ini sangat besar sekali,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Poltekpar Palembang, ‎Komang Mahawira menyebut kampus pariwisata yang akan dibangun di Jakabaring tersebut memiliki kualitas sama baiknya dengan STP Bandung, Makassar dan lainnya di Indonesia. Alumni dari Poltekpar nantinya bakal memiliki sertifikat mumpuni untuk bekerja di bidang pariwisata baik industri dan swasta.

‎”Ya, Kita menggunakan green‎ konsep yang semuanya terintegritas dalam satu kawasan. Kami yakin kampus ini akan jadi yang terbaik di Indonesia, dengan lulusan berkualitas,” tegasnya (MDN)