PALEMBANG,HS – Ratusan masyrakat Tionghoa berkumpul di Vihara Dharmakirti Palembang untuk melakukan doa dalam tahun baru Imlek 2570. Mereka datang bersama keluarga.
Pergantian tahun baru ini dilaksanakan dengan sederhana. Seperti melakukan sembahyang, berdoa, dan diisi dengan tradisi penyalaan api pelita atau thiam theng. Yang menandakan dimulainya kehidupan baru agar diberikan berkah dan kemudahan dalam segala hal.
Penyalaan pelita dan lilin yang diperoleh dari umat ini bertujuan agar kedepan kehidupan dapat terang seperti pelita dan lilin yang dinyalakan. Tak hanya menyalakan pelita dan lilin sebagai simbol penerangan kehidupan, tetapi umat yang datang juga memanjatkan doa kepada Tuhan.
Ketua Panitia Pelaksana Imlek Bersama, Ryvia Febiola mengatakan malam ini kita laksanakan pujabakti, penyelaaan lilin pelita, lomba karaoke,  pemasangan pohon harapan. Dan juga malam ini ada makan bakpao dan minum china tea. Dan penyalaan lilin pelita sebanyak 1000 lilin.
“Kita juga membagikan godybag dan angpau untuk umat dari bhante bhadramurti,” jelasnya saat diwawancarai, Senin (4/1).
Lanjutnya lagi, harapan tahun ini semuanya berjalan dengan damai untuk Indonesia. Dan tidak ada lagi perselisihan antara sesama, selalu menjaga kesatuan persatuan NKRI.
“Nanti 10 Februari ada acara puncaknya, akan ada acara hiburan yang menarik,” tutupnya