Real Madrid berpesta gol di kandang Real Betis.

Real Madrid berpesta gol di kandang Real Betis.

SEVILLA, HS – Real Madrid dengan nyaman menghancurkan Real Betis di Estadio Benito Villamarin dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (16/10). Enam gol Real Madrid yang bersarang di jala Real Betis dan hanya mampu dibalas satu gol.

Babak pertama, Real Madrid yang mengincar kemenangan langsung tancap gas,  tim tamu langsung menghadirkan gol pembuka saat pertandingan baru berjalan empat menit. Lewat umpan terukur Toni Kroos, Raphael Varane membawa Madrid membuka kran golnya.

Keunggulan Madrid bertambah saat Karim Benzema menamakan diri di papan skor. Sekali lagi, dalang di balik terjadinya gol adalah Kroos. 2-0 Madrid kian di atas angin.

Delapan menit berselang, giliran aksi cerdik fullback Marcelo yang memiliki ruang yang pas untuk memberi Madrid keunggulan 3 gol di 45 menit pertama.

Seakan belum puas, gawang yang dikawal Adan kembali harus ternodai. Untuk kali keempat, sang kiper memungut bola dari dalam gawangnya setelah Isco sukses mengoptimalkan sodoran dari Pepe. Skor 0-4 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tuan rumah Real Betis coba menemukan momentumnya meskipun tertinggal jauh. Menginjak menit ke-55, Cejudo berhasil  memperkecil bagi Betis menjadi 4-1 setelah dia mengoptimalkan umpan dari Joaquin.

Alih-alih bangkit, naas, gawang Betis kembali bergetar setelah sebuah umpan bagus dari Ronaldo dapat diselesaikan oleh Isco menjadi gol kelima bagi klub ibu kota.

Memasuki menit ke-78, pesta gol Madrid kian disempurnakan oleh torehan dari sang megabintang. Jika tadi memberi servis, kali ini giliran dirinya yang turut masuk dalam papan skor. Umpan Alvaro Morata dituntaskan dengan ciamik oleh Ronaldo.

Hingga 90 menit berlalu, skor 6-1 menjadi milik pasukan Zinedine Zidane. (AND)