Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo berupaya melewati hadangan pemain Sproting.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo berupaya melewati hadangan pemain Sproting.

LISBOA, HS – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid sukses meraih angka penuh pada lawatannya ke Lisboa menghadapi Sporting CP pada lanjutan penyisihan grup F Liga Champions. Pertandingan yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Rabu, (23/11) dini hari berakhir dengan skor tipis 2-1.

Babak pertama, bertindak sebagai tuan rumah, Sporting mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Anak asuh Jorge Jesus terlihat nyaman memegang kendali permainan.

Meski demikian, justru El Real yang sukses membuka skor terlebih dahulu di menit 29. Berawal dari tendangan bebas Luka Modric, Cristiano Ronaldo mencoba menyambut bola tapi gagal. Beruntung bola langsung berada di kaki Varane dan melesakkan bola ke gawang Sporting, skor berubah 0-1.

Tak mau menyerah begitu saja, Sporting pun mencoba membalas. Sayang peluang yang didapat Bruno Cesar masih menyamping usai menyentuh Varane. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Sporting tetap memegang kendali permainan. Sayangnya mereka juga masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Menit 57, El Real harus mendapat pukulan telak ketika bintang andalan mereka, Gareth Bale terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Marco Asensio mendapat kesempatan masuk lapangan.

Ambisi Sporting menyamakan skor makin berat ketika bek kanan Joao Pereira harus diusir wasit di menit 64 usai mendapat kartu merah karena menyikut Mateo Kovacic ketika keduanya bersitegang di pinggir lapangan.

Sporting mendapat hadiah penalti di menit 79 setelah pemain pengganti, Fabio Coentrao melakukan handball. Kapten Adrien Silva yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor kini sama ketat 1-1.

Gol ini makin menambah semangat Sporting untuk menebar ancaman di pertahanan tim tamu. Namun alih-alih membalikkan skor, Sporting justru harus kembali tertinggal di menit 87.

Sebuah crossing terukur yang dilepas kapten Sergio Ramos sukses disambut pemain pengganti, Karim Benzema dengan sundulan yang mengoyak jala Rui Patricio. El Real kembali memimpin 2-1.

Pasukan Zinedine Zidane sukses mempertahankan keunggulan ini hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan ini tak membuat Real beranjak dari posisi kedua Grup F karena di tempat lain sang pemuncak, Borussia Dortmund sukses membantai Legia Warsawa 8-4. (AND)