jige9gddPALEMBANG,HS – Penutupan Kejuaraan Pencak Silat Ishak Mekki Yang diikutin Seluruh Siswa SMA SMP/SD Se Kota palembang Yang Di tutup langsung Oleh Asisten lll bidang Kesra Ahmad Najib Di Salah Satu mAll Di palembang.(28/10).

Dalam Kejuaraan tersebut Diikutin Ratusan pelajar SD dan SMP SMA se-Kota palembang untuk unjuk kebolehan dan berlaga dalam kejuaraan pencak silat, yang diadakan ikatan pencat silat indonedia (IPSI) Sumsel bertujuan untuk menjaring atlet silat potensial.

Menurut Asisten lll Bidang kesra setda sumsel Ahmad Najib Dalam sambutannya. Pencak Silat ini merupakan olahraga bela diri yang mengasah kepada keahlian, mental dan kesehatan yang baik.

“Jadi perlu kita bangga, karena ini merupakan silat murni yang harus dilestarikan”, ujarnya saat penutupan kejuaraan Pencak Silat antar pelajar SMA,SMP/SD. Se-kota palembang.

Kegiatan pencak silat ini untuk memperebutkan piala Wakil Gubernur Sumsel.H.Ishak Mekki.

Dia menambahkan. pencak silat ini sudah menjadi event nasional bahkan internasional, jangan sampai pencak silat ini di kuasi oleh negara tetangga.

“Maka dari itu, pencak silat ini perlu mendapatkan perhatian dan juga harus ditingkatkan, sehingga kita bisa mengikuti tingkat regional, nasional dan internasional.”ungkapnya

Dia juga mengatakan. dengan adanya pencak silat antar pelajar ini sehingga banyak para siswa dan pemuda yang dapat meminati, selain itu, sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul, mereka juga bisa mengembangkan kreasi pencak silat dengan bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang mereka miliki.

Sementara itu Salah satu juara ll Kejuaraan pencat silat Ishak Mekki Reddy Setiawan (10) mengatakan. ya saya bersyukur bisa menjadi juara ll dalam kejuaraan ini hasil dari latihan rutin dan displin yang tinggi yang diberikan pelatih kepada kami.

“Sangat bangga dengan adanya kejuaraan pencat silat ini semoga kejuaraan ini bisa diadakan setiap tahunnya dan Saya juga berterimah kasih kepada orang tua saya yang sudah memotivasi saya dalam kejuaraan ini.” ujarnya (MDN)