PALEMBANG,HS – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melepas 1.362 mahasiswa Yang KKN ditiga kabupaten, PALI, MuaraEnim dan Lahat.
Hadir dalam kegiatan ini Asisten II, para perangkat pejabat daerah,Camat dan Lurah serta pimpinan dan perwakilan pejabat UINRF palembang, Berikut ini adalah Data Penyebaran1.362 mahasiswa yg mengikuti KKN Reguler angkatan 70. Kabupaten PALI ada 599 mahasiswa untuk 5 kecamatan, dibagi dan disebarkan ke 17 desa di kec. Tanah Abang, 20 desa di kec. Talang Ubi, 13 desa di kec.Penukal Utara, 13 desa di kec. penukal, dan 8 desa di kec. Abab. 
Kabupaten Muara Enim sebanyak 741 mahasiswa untuk 6 Kecamatan, yang dibagi dan disebarkan ke 19 desa di kec. Sungai Rotan, 13 desa di kec. Rambang, 10 desa di kec. Lembak, 7 desa di kec. Kelekar,  23 desa di kec. Gelumbang, 10 desa di kec. Belida barat. 
Serta 22 Mahasiswa di salah satu desa kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Sehingga total desa yang dimasuki oleh mahasasi KKN sebanyak 71 desa di PALI,  82 Desa di Muara Enim,  serta 1 desa di Lahat sehingga totalnya 154 desa.
Ketua LP2M Dr. Hj. Syefriyeni,  M.Ag, melaporkan hari ini UINRF Palembang menyerahkan 599 mahasiswa untuk 5 kecamatan, dan 71 desa di kabupaten PALI. para mahasiswa KKN setiap kelompoknya akan dibimbing oleh 26 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Dalam acara serah terima mahasiswa KKN Reguler angkatan 7, sebanyak 1.362 Mahasiswa. Dan mengambil tema. KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkaraktek dengan lama kegiatan selama 45 hari,” katanya Rabu (20/2/2019).
Sementara itu, Rektor UINRF Palembang, yang diwakili oleh Warek I,  Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. mengatakan bahwa KKN adalah bagian dari silabus dan program dari UIN Raden Fatah, serta salah satu syarat untuk kelulusaan.
Ia berharap, mahasiswa tidak hanya terpaku dengan angka kredit KKN yang berjumlah 6 SKS, dan tidak menjadi sarjana menara gading, dengan maksud tidak hanya tahu teori keilmuan saja tetapi mendapatkan pengalaman terbaik.  “Dan semoga program KKN ke 70 ini menjadi pembuka kerjasama UINRF Palembang dengan Kabupaten PALI, Penempatan Sarjana bina desa, dll. Ungkap ismail dengan ramah,” ujarnya
Sementara itu Asisten (III) bidang Administrasi Umum, H. Ruswani, S.H. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten PALI sangat mendukung seluruh program KKN yang akan dijalan mulai hari ini hingga 45 hari kedepan. 
“Kami sangat berharap mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi sumber daya lokal menjadi lebih baik dan meningkatkan rasa empati yang besar bagi mahasiswa yang mengikuti KKN 70 ini,” tutupnya.