Ketua Komite Umum Nasional Masyarakat Indonesia, Alex Asmasoebrata, mengajak pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, untuk mendukung pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

JAKARTA, HS – Ketua Komite Umum Nasional Masyarakat Indonesia, Alex Asmasoebrata, mengajak pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, untuk mendukung pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Alex mengaku sebagai eks pendukung Agus-Sylvi pada putaran pertama. Momen peralihan dukungan dari sejumlah pendukung Agus-Sylvi ini ditandai dengan pemasangan pin bergambar angka 3 oleh Anies di jaket Alex. Pemasangan itu dilakukan di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Dalam sambutannya, Alex mengatakan bahwa dia dan sejumlah relawan lainnya memilih Agus-Sylvi saat pencoblosan pada Rabu (15/2/2017) kemarin.

“Ternyata kami tak bisa teruskan (Agus-Sylvi tak lolos), tetapi alhamdulillah ada calon yang teruskan Pak Anies-Sandi teruskan,” kata Alex di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis.

Alex mengaku ada sejumlah relawan Agus-Sylvi yang ikut serta dalam deklarasi dukungan kepada Anies-Sandi ini.

Pun relawan yang mengalihkan dukungannya itu di antaranya anggota Agus Fans Club (AFC) Jakarta Selatan, Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Pesanggrahan, dan Forum Tokoh Agama Masyarakat Jakarta Selatan.

“Relawan punya kebebasan,” ujar Alex.

Sementara itu, Anies mengapresasi digelarnya inisiasi dukungan eks pendukung Agus-Sylvi kepada Anies-Sandiaga.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menambahkan, meskipun dulu beda dukungan, kini semua memiliki satu tujuan.

“Tapi yang ada di ruangan tak berbeda (keinginan), semua sama. Kami ingin sama-sama gubernur baru di Jakarta,” kata Anies disertai jawaban setuju dari sejumlah relawan. (KOM)