SEKAYU,HS – Ribuan warga masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memadati Opproom Pemkab Muba. Suasana tersebut rupanya rangkaian Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2019 yang telah mengerucut menjadi 15 pasang peserta, Senin malam (25/11/2019).

Kemeriahan semakin tak terbendung ketika Republik Band dan Puteri Indonesia Tahun 2018 Sonia Fergina Citra tampil menghibur peserta dan audiens Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2019.

Band yang digawangi
Ruri (vokal), Hexa (rhythm gitar), Lavy (bass), Tyar (keyboard, backing vocal), Randy (drum), dan Ei (lead gitar) membawakan sebanyak delapan lagu yang membuat suasana Opproom Pemkab Muba semakin semarak.

“Bangga bisa menghibur di Muba, warganya ramah dan daerahnya sangat maju,” ungkap Vokalis Republik Band, Ruri.

Senada dikatakan Puteri Indonesia Tahun 2018, Sonia Fergina Citra. Ia mengungkapkan kebanggaannya bisa hadir langsung dan berbagi pengalaman dengan Finalis Kuyung Kupek Muba Tahun 2019 di Muba yang memiliki banyak keunggulan.

“Bisa hadir di Muba ini pengalaman yang sangat yang luar biasa,” ucapnya.

Menurut Sonia, Muba selain memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah juga sangat mengangkat produk produk kearifan lokal.

“Di Muba ini ada Gambo Muba, ini produk yang sangat luar biasa yang digagas oleh Ibu Thia Yufada Dodi Reza, dimana limbah getah gambir diolah menjadi sesuatu yang sangat berkelas,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menuturkan kepada Kuyung Kupek Muba untuk pro aktif mensosialisasikan potensi pariwisata di Muba.

“PR ke depan yang harus digencarkan Kuyung Kupek Muba yakni menggencarkan sosialisasi potensi pariwisata di Muba,” pungkasnya.