PALEMBANG,HS- Sebanyak kurang lebih 200 rumah warga di Jalan Mayor Salim Batubara RT 11 RW 04 Komplek PU Kelurahan Skip Jaya Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan di fogging oleh dewan pimpinan wilayah (DPW) Rescue Perindo Sumsel, Sabtu (09/09/2017).

Fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat setempat supaya terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan malaria. Dari informasi yang didapat, pada tiga bulan yang lalu ada warga di kawasan ini yang terkena DBD.

Menurut Ketua Litbang dan IT Rescue Perindo Sumsel A.Mada Taufik, fogging memang secara berkala di lakukan di kawasan padat penduduk. Dalam satu waktu minggu Rescue Perindo Sumsel bisa dua kali mem-fogging rumah-rumah warga supaya terhindar dari DBD.

“Kita membantu masyarakat agar terhindar dari DBD hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi supaya nyamuk penyebab DBD tidak berkembang biak maupun menyebar ke rumah-rumah warga. Dalam seminggu bisa dua kali kita lakukan fogging dan berpindah-pindah lokasi,” ujar Mada

Sementara itu Ketua RT 11 RW 04 Kelurahan Sekip Jaya, Zainal Hasan mengatahkan, kegiatan fogging dari Rescue Perindo ini sangat membantu warga karena dapat mengurangi dan mencegah DBD. Pihaknya sangat berterima kasih lantaran fogging tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Fogging ini membantu sekali. Kami berterima kasih karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ucap Zainal,

Hal yang sama juga diucapkan Ketua DPC Partai Perindo Sekip Jaya, Mulyadi Harison. Ia menuturkan, fogging kali ini memang permintaan dari warga RT 11 RW 04. Usai musim dan beralih ke musim hujan, nyamuk-nyamuk mulai banyak mengganggu warga.

“Jadi Rescue Perindo hadir di tengah kegalauan masyarakat akan bahayanya DBD. Di sini banyak nyamuk saat masuk musim hujan seperti ini. Jadi, Rescue Perindo mendampingi pemerintah untuk melakukan pemberantasan terhadap DBD,” ucap Mulyadi Harison.