PALEMBANG, HS –  Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki resmi mengajukan cuti keikutsertaannya dalam Pilgub 2018.

“Ya, tanggal 15 Februari 2018 saya mulai cuti hingga tanggal 23 Juni nanti. Jadi hari ini saya akan meninggalkan rumah dinas ini. Karena sesuai aturan undang- undang Pemilu, pejabat yang ikut Pilkada harus meninggalkan fasilitas negara,” kata Ishak Mekki didampingi sang istri di kediaman rumah dinasnya, Rabu (13/02/2018).

Ia juga berbagi cerita tentang pengalamannya selama 5 tahun menjabat Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Gubernur Alex Noerdin.

Menurutnya sebagai orang nomor dua di provinsi dirinya tidak begitu banyak berperan apalagi untuk mengambil sebuah keputusan. Bisa dikatakan, berperan seperlunya.

“Pengalaman saya selama lima tahun ini, secara kewenangan tidak bisa mengambil keputusan, bahkan di  kegiatan-kegiatan ada juga kita tidak dilibatkan. Saya memperjuangkan jalan yang rusak di daerah saya (OKI) saja sulit,” pungkasnya

Ia juga menambahkan, pengalaman tersebut kalau bisa cukup dirasakan olehnya. Seandainya dapat memenangkan kontestasi Pilgub 2018, Juni mendatang, Ishak berjanji akan lebih memberdayakan wakilnya.

“Saya tidak akan memberlakukan seperti apa yang saya rasakan. Saya Akan berdayakan (Wakil Gubernur), kita harus saling melengkapi, saling mengisi,” pungkasnya

Pada kesempatan itu, Ishak Mekki pun berharap proses kampanye Pilgub dapat berjalan damai, kondusif. Apalagi Sumsel, khususnya Palembang yang didapuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Jangan sampai gara-gara Pilkada mengganggu persiapan Asian Games,” jelasnya