MUARAENIM, HS – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Muaraenim, Ir Mariana pada pembukaan lomba Story Telling di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, mengungkapkan story telling merupakan suguhan cerita yang  dilombakan melalui tingkat TK, SD, SMP,  SMA diwakili sebanyak 1.920 terdiri dari 16 sekolah.

“Sehingga dari hasil lomba mempunyai makna dan pembelajaran yang berharga untuk sekolah dan siswa,” ujarnya, Senin (8/5).

Selanjutnya, dikatakan Mariana bahwa pada lomba hari ini juga akan diserahkan bantuan enam unit komputer yang akan diberikan kepada Desa Sumaja Makmur dan Sido Mulyo, Kecamatan Gunung Megang yang datang dari  bantuan PT Coca Cola foundation sebanyak tiga unit per desa.

Ditegaskan pula dimana tahun sebelumnya PT Coca Cola foundation sudah membantu empat desa dalam Kabupaten Muaraenim. “Mudah mudahan tahun depan PT Coca Cola dapat kembali memberikan bantuan yg lebih banyak lagi,” ujar Mariana.

Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman SH, dalam sambutannya mengatakan untuk budaya membaca perlu ditingkatkan secara berkesinambungan sehingga bangsa Indonesia tidak tertinggal dalam hal kecerdasan dan sumber daya manusia dalam pengembangan di bidang pendidikan.

“Untuk menunjang kegiatan tersebut tentu dibutuhkan berbagai sarana terlebih kepada perpustakaan dan kelengkapan sarana lainnya,” ujar Wabup.

Diharapkan akan dapat diperoleh berbagai manfaat, khususnya untuk sekolah itu sendiri dan bagi siswa.

“Kepada PT Coca-Cola Foundation, atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kontribusi berupa bantuan perangkat unit komputer di berbagai Desa dalam Kabupaten Muaraenim sehingga sudah sangat berperan dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Muaraenim,” ujarnya. (EDW)