Muba,HS – Meski hanya berskala kabupaten, namun animo masyarakat Musi Banyuasin sangat tinggi selama berlangsungnya turnamen sepakbola Bupati DRA 2019 yang digelar di lapangan Putra Jaya Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Muba.

Bahkan ribuan penonton juga terlihat saat laga pamungkas yang mempertemukan derby Keluang yakni Jatra FC dari Desa Mulya Asih melawan Klub Bimantara FC dari Desa Karyamaju, Sabtu (14/12) sore.

Laga sendiri berlangsung sengit sejak menit awal dan tensi pertandingan beberapa kali sempat memanas. Dukungan suporter dari kedua tim juga membuat suasana di lapangan semakin meriah, namun Bimantara FC akhirnya mampu meraih juara pertama dengan skor 3-1 dan meraih juara pertama.

Di tribun penonton Bupati Muba yang diwakili oleh Kadispopar Muba Muhammad Fariz bersama Camat Keluang Debby Haryanto serta hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Muba Sodingun hadir langsung dan berbaur bersama masyarakat lainnya. Kehadiran artis dari yang merupakan jebolan Kontes Dangdut Indonesia Dina Ruby juga membuat acara semakin meriah.

Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz STTP MM sangat mengapresiasi atas kesuksesan penyelenggaran even ini dan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas penyelenggara yang telah berjibaku dalam melakukan persiapan terbaik sampai akhir kompetisi ini.

“Semoga dengan event ini memunculkan pemain berbakat di Kabupaten Muba dan kami menunggu Kecamatan lainya yang siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Bupati DRA Cup selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Keluang , Debby Heryanto bersama Kades Tegal Mulyo Junali mengatakan sangat bangga sekali atas dukungan masyarakat sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. “Juga sportifitas yang ditunjukan semua klub yang bertanding sehingga event ini berjalan aman,” terangnya.

Junali juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muba atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa nya menjadi tuan rumah acara bersekala Kabupaten ini. “Kami siap untuk even event olahraga lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada klub sepakbola pemenang dan mengajak semua masyarakat Muba untuk terus menggelorakan semangat olahraga di bumi Serasan Sekate.

“Selamat kepada klub pemenang, mari kita selalu menggaungkan olahraga khususnya olahraga sepakbola di Muba ini,” ujar Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini.

Dikatakan, sesuai visi dan misi dirinya akan mendirikan stadion mini di setiap Kecamatan agar olahraga di Muba dapat berjaya hingga ke pedesaan. “Sudah banyak capaian prestasi olahraga yang kita raih, ini akan terus kita pertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.