PALEMBANG,HS – Ribuan Tabloid Indonesia barokah yang tidak bertuan ditahan pihak kantor pos Indonesia palembang, Selasa (29/1/2019).

“Ya, benar hari ini kami menahan sekitar 76 koli atau kantong pos dan berisi tabloid ‘Indonesia Barokah’. Total eksemplarnya ribuan,” ujar Kepala Kantor Pos Merdeka, Ridayati, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, Semua paket kiriman tabloid Indonesia Barokah dikirim dari Jakarta dengan tujuan masjid serta pondok pesantren di Sumatera Selatan. Selain ke Sumatera Selatan, ada paket diteruskan ke provinsi lain, seperti Bengkulu, Jambi, dan Lampung. Namun semua tabloid ini ditahan karena tak jelas siapa pengirimnya.

“Pengirimnya hanya dari Jakarta. Tujuannya ke masjid dan pondok pesantren di 17 kabupaten/kota. Untuk yang kirim ke Bangkulu, Jambi, dan Lampung, kami hanya meneruskan,” pungkasnya

Lanjutnya, Adapun salah satu masjid yang dikirimi sesuai dengan alamat tercantum adalah Masjid Najmu’ Salam di Lorong Berdikari, SU 2, Palembang. Di dalam paket hanya ada tertulis ‘SIP: Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi’.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kota Palembang Taufik, memastikan 76 koli dengan berat ribuan kilogram itu berisi tabloid ‘Indonesia Barokah’. Tabloid disebut akan disebar di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Dugaan kami memang tabloid ini akan disebar ke seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Kita sudah minta itu diinventarisir sama kantor pos supaya dapat dilaporkan ke Bawaslu provinsi,” tutupnya