IMG20160814073343-1024x768-1024x768

MUARAENIM, HALUAN SUMATERA – Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan Bupati Lahat H Syaifuddin Aswari Rivai mengikuti Jalan Santai 5 KM dalam rangka  menyambut dan memeriahkan HUT ke-71 RI tahun 2016 di Lapangan Fasilitas Sosial Pasar Bawah, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Minggu (14/8).

Tampak hadir pula Wabup Muaraenim, H Nurul Aman, Sekda, Ir H Hasanudin, jajaran direksi PTBA Persero Tbk, Camat  Lurah/ Kades,  perwakilan perbankan serta ribuan masyarakat yang ikut dalam jalan santai yang diramaikan pula oleh band dan ratusan doorprize tersebut.

Pantauan di lapangan bahwa jalan santai 5 km ini melintas di seputar daerah Talang Jawa hingga finish di Lapangan Fasilitas Sosial.

Adapun tema jalan sehat yang digelar PTBA dan PT Pusri dan didukung sejumlah pihak termasuk perbankan ini adalah ‘BUMN Untuk Negeri  71 Tahun Kerja Nyata’ dan dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Direktur Utama PTBA Persero Tbk Arvyan Arifin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Muaraenim dan Bupati Lahat seluruh masyarakat ring satu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan upaya kementerian pertambangan dan energi yang menggagas acara seperti ini  serentak di Indonesia. dan untuk di Kabupaten Muaraenim kegiatan ini dimotori oleh PTBA dan PT Pusri serta didukung oleh semua pihak termasuk perbankan,” tegasnya.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi- tingginya kepada PTBA yang telah melaksanakan kegiatan bersama masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dalam menyongsong dan memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Diakui Muzakir, eksistensi kemerdekaan diawali dengan gotong royong dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dengan semangat untuk membangun.

“Kabupaten Muaraenim yang lebih baik, Dirgahayu Republik Indonedia,” tutup Muzakir. (Edward)