Muba,haluansumatera.com–
Bahwa sesungguhnya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika (NARKOBA)
telah merupakan ancaman yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia. Perederan gelap dan penyalahgunaan NARKOBA telah melanda seluruh lapisan masyarakat, mulai dari usia SD hingga
perguruan tinggi, kalangan pengusaha dan profesional hingga aparat TNI/POLRI, masyarakat di perkotaan dan di desa, kaya maupun miskin. Akibatnya bangsa Indonesia dihadapkan pada ancaman hilangnya sebuah generasi penerus dimasa depan.

Bahwa keadaan tersebut, tercermin dari suatu kenyataan semakin banyak warga Indonesia yang mengalami ketergantungan dan meninggal dunia sebagai akibat penyalahgunaan NARKOBA.

Hal tersebut diatas tidak terkecuali terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin.

Bahwa penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan NARKOBA bukan semata-mata tugas
Pemerintah tetapi juga merupakan kewajiban setiap warga masyarakat, baik secara kelompok maupun perseorangan.

Antusiasme dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di sambut dengan semangat tinggi oleh para pemuda/ warga muba melalui Lembaga Swadaya Masyarakat yaitu Generasi Anti Narkotika (GANN) kab. Muba.

GANN Kabupaten Musi Banyuasin tersebut akan dinahkodai oleh pemuda yang berprofesi sebagai Advokat yaitu Sdr. RICO ROBERTO, SH. Bermodalkan pengalamannya di berbagai organisasi baik Hmi, Immuba, Karang Taruna, dan organisasi-organisasi lainnya sosok Rico dianggap akseptabel untuk memimpin GANN kab. Muba.

Bersama Sdr. Dody Armansyah, SS. sebagai Sekretaris dan Sdri. Eka Rahma, SE.(bendahara) Rico menegaskan akan mengajak seluruh Elemen baik masyarakat, kepolisian, kejaksaan, dan lain sebagainya terkhusus BNN dan pemerintahan Kab. Muba agar dapat bersinergi dalam memberantas Peredaran
dan penyalahgunaan NARKOBA.

Atas dasar amanah Undang-undang dan keperdulian terhadap sesama mari dukung gerakan ini, rico menambahkan.